Gerak cepat Babinsa membantu pembersihan material longsor akses jalan Sungai manau-Kerinci

Mei 12, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Minggu 12 Mei 2024,--
Merangin  --  Jambi,--

Bangko ,, Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor akibat hujan deras di wilayah Desa Tanjung Mudo Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Babinsa Koramil 420-07/ Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko, tanggap aktip bersama warga melaksanakan pembersihan sisa longsor di lokasi bencana yang menutup akses jalan Sungai Manau menuju Kerinci, Minggu (12/05).

Semenyara itu Babinsa Serka Suwarno dan para Babinsa lainnya, mengatakan, bencana tanah longsor yang menutup Jalan Desa Tanjung Mudo terjadi saat hujan turun dengan intensitas cukup tinggi yang mengakibatkan memicu longsor, akibatnya material tanah menutup jalan, " Tak ingin masyarakat merasa kebingungan Babinsa bersama warga sekitar berbekal dengan alat seadanya melaksanakan pembersihan bersama warga setempat, ” ujarnya Babinsa Serka Suwarno.

Sementara itu lebih lanjut Plh.Danramil 420-07/Sungai Manau, Kapten Inf Sahita Gurusinga, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan.

Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

Di sisi lain lanjut Danramil menyampaikan, “Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. 


Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa kepedulian  TNI selalu siap dan ada untuk membantu serta berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka.” ujarnya.


( Yendri ) Red : GM,. SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar