Kadinkes Merangin Sebut Usulan PPPK Nakes Tetap 1.071 Bukan 108 FormasiBerikut Penjelasannya.!

Mei 12, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Minggu 12 Mei 2024,--
Merangin   --   Jambi,--

Kuota formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) sepertinya masih menjadi perhatian serius.  


Pasalnya, Dinas Kesehatan bersikukuh tetap mengusulkan formasi awal yakni 1.071 formasi ke pemerintah daerah melalui BKPSDM Merangin. 


Mengenai informasi yang beredar hanya ada 108 formasi yang diusulkan untuk PPPK Nakes ditahun ini, Ia merasa kaget. 


Sebab, usulan semula berjumlah 1.071 formasi turun drastis dari apa yang diusulkan. 


Terlebih lagi kata Sony kebutuhan Nakes di Merangin cukup banyak sehingga akan direvisi kembali bersama pihak BKPSDM Merangin. "Rencananya besok kami akan rapat bersama  BKPSDM kita tunggu hasil rapatnya,"ujar Sony saat dikonfirmasi media ini, Minggu (12/05/2024).


Terkait informasi yang beredar hanya 108 formasi yang diterima Sony menyebutkan  bahwa formasi itu belum final dan akan direvisi kembali. 


Artinya lanjut Sony, akan ada perubahan formasi dan diusulkan kembali kepemerintah lebih banyak lagi."Maunya kita tetap usulan formasi awal 1.071 diterima. 


Kalau pun tidak segitu kurangnya pun jangan terlalu jauh masa cuma 108,"tegasnya. 


Ia tetap berupaya semaksimal mungkin agar formasi Nakes lebih banyak ditahun ini mengingat tahun sebelumnya hanya ada 264 formasi. 


Berbeda dengan formasi tenaga pendidik (guru) yang mana ditahun 2023 lalu sebanyak 1.067 formasi sedangkan ditahun ini  sebanyak 771 formasi. 


"Kita akui lebih banyak formasi guru dari pada Nakes, tapi kita tetap mengupayakan semaksimal mungkin tahun ini formasi Nakes lebih banyak sesuai  kebutuhan di Merangin. 


Dan ini juga menjadi catatan penting bagi kami honorer terlama mengabdi harus diperioritaskan, tapi semuanya tergantung sistim, mekanisme seperti apa kita lihat saja nanti,"tutupnya.


( M . Yaz) Red : GM,.SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar