KPU Merangin Gelar Acara Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Juni 22, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Minggu 23 Juni 2024,-
Merangin  --   Jambi,--

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin menggelar senam sehat bersama dihalaman kantor Bupati Merangin baru, Minggu, (23/06/2024). 

Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat Merangin yang berlangsung meriah dan lancar. Hadir dalam kesempatan itu, Pj Bupati Merangin diwakili Asisten I Muhammad Sayuti, Ketua KPU Propinsi Jambi Iron Syahroni, Ketua KPU Kabupaten Merangin Albert Trisman, Ketua Bawaslu Merangin Himun Zuhri, Unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, beserta tamu undangan dan seluruh lapisan masyarakat lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Merangin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir  mengikuti senam sehat bersama dalam rangka launching peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Merangin Tahun 2024."Terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara ini. Semoga Tetap  bersinergu untuk mensukseskan pilkada 27 November mendatang,"ujarnya. 

Ia menjelaskan, KPU Merangin telah membentuk badan ADHOK dan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 24 Kecamatan yang ada di Merangin. 

Untuk itu lanjut Alber, diharapkan kepada panitia tersebut dapat merekrut Pantarlih dan KPPS diwilayahnya masing-masing sesuai dengan jadwal yang ditentukan nanti."Panitia Kecamatan dan Panitia di desa siap memfasilitasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Merangin tahun ini,"ujarnya.

Albert juga menghimbau agar seluruh masyarakat Merangin ikut mensukseskan Pilkada Merangin tahun 2024. Menurutnya, masyarakat sangat berperan penting dalam kesuksesan pemilihan pilkada tersebut.  
"Kita sengaja meluncurkan kegiatan ini dan mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk dapat menjadi pemilih yang cerdas. 

Karena pemilih yang cerdas akan menentukan pemimpin yang berkualitas,"terangnya. Sementara itu, Iron Syahroni ketua KPU Propinsi Jambi mengucapkan selamat kepada KPU Merangin besera jajaran atas terselenggaranya kegiatan ini. "Alhamdulillah berjalan sukses, terima kasih KPU Merangin sekitar 2.000 orang hadir dalam acara ini. 

Artinya acara ini kami anggap sukses dalam rangka mengupayakan suksesnya pilkada kedepan,"katanya. 

Menurutnya, dalam sejarah, pemilihan kepala daerah langsung khususnya di Merangin tingkat partisipasi masyarakat sangatlah tinggi."Kalau pengamatan saya dari 2008 Pilkada langsung Merangin tingkat partisipasinya tinggi.

Oleh karena itu  kita berharap partisipasi masyarakat juga meningkat ditahun 2024ini,"ujarnya. 

Pemerintah telah memutuskan Pilkada serentak Se-Indonesia, itu artinya menurut Iron, ini adalah pesta besar bagi rakyat indonesia  dan bagi masyarakat Merangin pada umumnya. "Kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat Merangin datang ke TPS 27 November 2024,"ajaknya. 

Dalam kegiatan ini, mengandung tema yang sederhana dan mengandung makna yang luar biasa seperti pemilih cerdas untuk pemimpin yang  berkualitas. "Masyarakat lah yang menentukan pemimpinnya kedepan. 

Jangan asal pilih, lihat apa visi misinya dan latar belakangnya barulah tentukan pilihan,"paparnya.  

Menurutnya, partisipasi masyarakat Merangin dalam memilih pemimpin sangatlah tinggi. Bahkan kata Iron, dari masa ke masa, dari tahun ketahun terus meningkat. "Seluruh warga Merangin punya hak untuk milih, jangan ada yang tidak milih, tolong itu KPU, PPK, PPS, Pantarlih, didata semua warga kita dipastikan difasilitasi pada pilkada 2024,"himbaunya. 

"Terakhir saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Merangin, ini suatu bentuk atau gambarnya suksesnya Pilkada kedepan dengan banyaknya masyarakat yang hadir, semoga Pilkada sukses, aman dan Damai,"tutupnya.

( Muh . yaz ) Red : GM,. SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar