Kebakaran, Atap Sembilan Ruangan Puskesmas Pasar Baru Rusak Parah

Juni 03, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Senin 03 Juni 2024,--
Mersngin  --  Jambi,--

Meski api sudah berhasil dipadamkan, kebakaran yang melanda Puskesmas Pasar Baru Kecamatan Tabir membuat 9 ruangan Puskesmas setempat rusak parah. 

Dari 14 ruangan yang ada, hanya 5 ruangan yang tersisa dalam kondisi baik. Kerusakan 9 ruangan tersebut jelas terlihat pada bagian atap serta kayu penyangga dek plafon yang hangus terbakar. 

Ini dibenarkan kepala Puskesmas Pasar Baru Perdana Setia Handayani saat dibincangi media ini dilokasi. Menurutnya, kayu penyangga pada atap dan plafon pada 9 ruangan tersebut rusak terbakar akibat api yang menjalar saat kebakaran. 

"Kayu dan plafon 9 ruangan itu hangus semua. Atapnya juga rusak,"katanya, Senin,  (03/06/2024). 

Akibat kejadian ini, pelayanan Puskesmas pasar baru saat ini dihentikan. 

Dirinya bersama staf dan jajaran fokus membersihkan puing-puing kebakaran beserta menyelamatkan barang-barang medis dan dokumen yang ada di Puskesmas Pasar Baru. 

"Kami terpukul atas kejadian ini, tapi yang namanya musibah tidak dapat dielak,"jelasnya. 

Dalam kondisi darurat, Ia berharap agar pemerintah cepat membantu penanggulangan kebakaran terlebih pada atap 9 ruangan tersebut. "Kami sangat berharap pemerintah cepat membantu perbaikan Puskesmas ini, kami khawatir Puskesmas ini tambah parah apalagi saat kondisi hujan sebab atapnya rusak,"harapnya. 

Meski demikian lanjutnya, pelayanan Puskesmas besok lusa tetap buka seperti biasanya, namun pelayanan dibuka pada ruangan yang tidak terbakar. "Ya, pelayanan tetap buka,"ucapnya. 


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Sony Profesma saat meninjau Puskesmas tersebut akan menindaklanjuti kerusakan ruangan Puskesmas tersebut. "Kita tindak lanjuti, nanti kita juga sampaikan kepada Bapak Bupati. 


Soal perencanaannya berapa kerugian dan kerusakan kita upayakan segera dibangun kembali Puskesmas itu, besok bagian perencanaan kita utus kesitu,"terangnya. Meski dalam kondisi rusak parah, tambah Sony, pelayanan Puskesmas harus tetap berjalan seperti biasa meskipun menggunakan ruangan seadanya. "Tadi saya intruksikan besok Gotong Royong selanjutnya pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan. 


Semoga dengan kejadian ini ada hikmahnya, tetap bersabar jalani tugas dengan tulus dan ikhlas,"pungkasnya.


( Muh . yazdi ) Red : GM ,. SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar