Mantap, Perdana Ikut Pileg Nasution Raih 9.452 Suara

Maret 14, 2024
SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
KAMIS, 14 MARET 2024.
MERANGIN - JAMBI,--

Simakberitanews.com - Sikap H.Nasution S.Pd,.M.E terjun didunia politik patut diacungkan jempol. Betapa tidak, meskipun berstatus sebagai pendatang baru pada pemilihan calon legislatif (Pileg) Propinsi Jambi Dapil 3 Merangin-Sarolangun, Nasution mampu  meraup 9.452 suara dari 10 Caleg Gerindra yang ikut berkopetisi. 

Meskipun Nasution belum terpilih, tentunya perolehan suara ini layak diparesiasi sekaligus menempatkan dirinya pada posisi kedua suara terbanyak mengalahkan politisi senior partai Gerindra lainnya.

Seperti diketahui, Nasution, atau pak ari sapaan akrabnya di daerah asalnya Jangkat, berlatar belakang birokrasi. Pasca purna bakti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Nasution langsung terjun ke dunia politik mencalonkan dirinya sebagai wakil rakyat di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. 

Namun, siapa sangka, Bak kata "Budi Baik Tatanam Lamo" Nasution yang dikenal supel dan ramah  mampu meraih simpati masyarakat dengan perolehan suara cukup signifikan. Bahkan, informasinya Nasution  disebut-sebut tidak perlu meronggoh "Isi Tas" yang banyak untuk Operasionalnya dalam pesta demokrasi setiap 5 tahun tersebut. 

Disini patut kita sadari bahwa, uang bukan cerminan segala-galanya dalam meraih simpati masyarakat.

Selain itu, perolehan suara tersebut agaknya juga berpengaruh pada ketokohan beliau, yang juga diketahui sebagai ketua Himpunan Keluarga Luhak 16 Merangin, dan Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin. 

Nasution ketika dikonfirmasi media ini tidak mengelak bahwa perolehan suaranya cukup signifikan. Dan Dia mengucapkan rasa syukur kepada Alloh SWT,  dan masyarakat yang sudah memberikan hak suaranya meskipun dirinya belum terpilih sebagai anggota DPRD Propinsi Jambi. 

"Terima kasih kepada orang tua, keluarga, relawan, simpatisan, dan masyarakat atas pilihannya. Berdasarkan hasil pleno KPU Propinsi Jambi, saya berada diposisi kedua artinya saya belum terpilih,"ujar Nasution, saat dikonfirmasi media ini (14/03/2024). 

Meski demikian halnya, Nasution tetap optimis walaupun tidak terpilih  sebagai wakil rakyat, ada hikmah dibalik semua itu. Menurutnya, hal itu biasa terjadi dalam dunia politik tinggal lagi bagaimana menyikapinya secara bijak. 

"Dalam kompetisi itu biasa ada menang ada kalah. Apapun hasilnya kita terima dengan lapang dada, karena kita hanya bisa berusaha dan berdoa selebihnya kita serahkan kepada yang maha kuasa,"jelasnya.

Perolehan suara Nasution merata dari 24 Kecamatan di Kabupaten Merangin. Yang mana di Merangin Nasution meraih 9.336 Suara Sedangkan Sisanya 120 suara di Kabupaten Sarolangun.

"Kita patut bersyukur dengan perolehan suara sebanyak itu, artinya masyarakat percaya dengan kita, namun takdir berkata lain,"tutupnya.(yaz)/(red.sbn)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar