Kecamatan Babelan tampil beda dalam mengikuti Karnaval Taaruf( MTQ) ke 55 Tingkat kabupaten Bekasi

September 04, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Senin 04 September 2023,--Kabupaten    --    Bekasi,--

Sebanyak 23 Kecamatan peserta karnaval meriahkan Pawai Taaruf, dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 tingkat Kabuapfen Bekasi di halaman Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi. 

Selain itu, terdapat sejumlah kendaraan hias kafilah dari Kecamatan se Kabupaten Bekasi ikut meramaikan pawai ta’aruf dengan tema “Melalui MTQ Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM yang Tangguh dan Qur'ani untuk Mewujudkan Kabupaten Bekasi yang Makin Berani Berinovasi dan Berkolaborasi.

Pembukaan MTQ ke 55 tingkat Kabupaten Bekasi dibuka Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang ditandai secara simbolis dengan pemukulan Bedug oleh Pj Bupati Bekasi. Terpisah, Camat Babelan H Khoirudin mengaku, bersama Muspika Babelan dan para Lurah serta Kepala Desa dan jajarannya sangat antusias ikut meramaikan pawai taaruf dalam rangka MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke 55."Kita bersyukur bisa berpartisipasi dalam rangka MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke 55. 


Dari Kecamatan Babelan bisa mengikuti 38 peserta," kata H Khoirudin Camat Babelan.H Khoirudin berharap, pada MTQ ini untuk ke depannya tidak hanya seremonial saja, harus menggali bibit - bibit baru dari 23 kecamatan se Kabupaten Bekasi, terutama di Kecamatan Babelan, agar bisa menampilkan kearifan lokal. "Mudah mudahan itu bisa terlaksana," imbuhnya. 


Dari pantauan media Peserta pawai taaruf dari Kecamatan Babelan tampil beda, bahkan heboh dari tahun-tahun sebelumnya. 


Tampak Camat Babelan H Khoirudin beserta para Lurah dan kepala desa se Kecamatan Babelan berpenampilan beda dengan memakai baju gamis putih hadirin bak seorang saudagar dari Timur Tengah. 


Bahkan, Kecamatan Babelan menampilkan tarian-tarian yang cukup apik dan menyita perhatian para hadirin. 



( GEOFFREY . M )



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar