WAKIL WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO TANAM POHON UNTUK PENGHIJAUAN LINGKUNGAN

Juli 04, 2020
WAKIL WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO TANAM POHON UNTUK PENGHIJAUAN LINGKUNGAN


SIMAK BERITA NEWS Block spoot  COM .

Sabtu 4 Juli 2020
Kota Bekasi .
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Koramil Bekasi utara, Polsek Bekasi utara, Lurah Teluk Pucung Camat Bekasi Utara dan dinas LH Bekasi Utara melakukan realisasi penghijauan lingkungan dengan cara menanam pohon di area jalan terbuka rute k45 Bekasi utara, Sabtu (04/07/20).


Dalam rangka meningkatkan kualitas udara dan meminimalisir tingkat polusi udara Tri Adhianto lakukan giat tanam Pohon di tiap jalan terbuka hijau, pohon yang ditanam adalah jenis pohon trembesi, rasamala dan pohon sukun dengan total sebanyak seratus buah sepanjang jalan terbuka rute K45.


Pohon trembesi biasanya dijadikan sebagai peneduh bagi manusia. pohon trembesi juga membantu menyerap karbon dioksida dan membantu menyerap air. Pohon trembesi dikenal juga sebagai pohon hujan. Itu karena adanya air yang sering menetes dari pohon ini.

Pohon rasamala merupakan tumbuhan yang selalu hijau. Tingginya mencapai 40 m hingga 60 m dengan cabang bebas 20 m hingga 35 m. Diameter batangnya sekitar 80 cm hingga 150 cm. Pada bagian kulit, memiliki tekstur halus dan berwarna abu-abu dan kayunya berwarna merah.

Tri menyadari betul adanya penurunan kualitas udara didaerah bekasi, hal ini dikarenakan sudah jarang lahan terbuka hijau, dengan dilakukan penanaman pohon di sepanjang jalan sejak dini dapat meningkatkan kualitas udara lebih baik lagi diwaktu yang akan datang.

(  GEOFFREY.  M  ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar