Tumpukan sampah berserakan di eks area dalam Ruang taman hijau terbuka (RTH) kota Bangko

Mei 29, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Kamis 30 Mei 2024,--
Merangin -- Jambi,--

Bangko,Hal yang tidak biasa terlihat di eks ruang taman hijau terbuka RTH kota Bangko tepat di lokasi tugu adi pura penumpukan sampah begitu banyak berserakan menimbul bau tak sedap,Tentu ini menjadi pemandangan terlihat  terkesan semberaut jika di lihat dari sisi jalur tiga  kota Bangko.

Lebih lanjut terkesan  membuat di area dalam eks RTH kota Bangko  dengan ada nya tumpukan sampah yang begitu banyak  berserakan kurang nya kesadaran PKL yg berjualan di area eks RTH  membuang sampah tidak  pada tempat nya sehinga timbul terlihat kumuh dan membuat eks   area RTH kotor sekali.

Begitu juga hal nya Dinas lingkup hidup kabupaten Merangin sudah menyediakan TPS tempat pembuangan sampah hanya saja kesadaran dari PKL berjualan di area dalam  eks RTH tersebut.

Maka dari itu Akibat kurang kepedulian dan kesadaran diri dari  PKL yang berjualan di dalam  area eks RTH kota Bangko membuang sampah tidak  pada tempat nya sehinga menimbul kan tumpukan sampah berserakan di area tepat di pinggir jalur tiga kota Bangko tentu menjadi pemandangan yang tidak elok.

Terpisah saat di wawacara awak media di ruang kerja Kabid sampah afan kamis 30/05/2024, ia mengatakan,"benar sekali di situ ada penumpukan sampah di eks RTH kota Bangko.


"Saat di minta tangapan Kabid sampah afan mengenai sampah yg menumpak di eks RTH kota Bangko tersebut.


kita sudah berusaha semaksimal mungkin bekerja  hanya saja kesadaran dari masyarakat kita ini agak kurang  padahal sudah kita buat spanduk,dan di pangar lagi .TPS sudah kita sediakan ke tempat tempat tertentu dan titik nya. 


dan kita bekerja sesuai dengan perda  tahun 2014 namun kita tetap berusaha untuk membuang tumpukan sampah di situ.


Lebih lanjut Kabid sampah afan terang nya kita akan berkoordinasi dengan pimpinan nanti nya kan ada kadis, sekdin, mengenai sampah di eks RTH itu serta kita akan koordinasi lah dengan Penegak perda dalam hal ini Sat POL PP kedepan ujarnya afan Kabid sampah.


( Yendri ) Red : GM,. SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar