Kemenpan Setujui 1.071 Formasi PPPK Nakes Merangin, Kaban BKPSDM : Bisa Pas, Bisa Berkurang

Mei 14, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Rabu 15 Mei 2024,--
Merangin --  Jambi

Meski Kementerian Pendayagunaan Aparatur   Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) telah menyetujui usulan formasi PPPK Nakes di Merangin sebanyak 1.071, namun tidak serta merta formasi tersebut bisa diakomodir semuanya oleh pemerintah Merangin melalui BKPSDM Merangin. 


Artinya, pihak BKPSDM masih melakukan pengecekan untuk formasi dan jabatan yang akan ditempati para calon PPPK Nakes di Merangin. 


Namun, berbeda dengan formasi pendidikan seakan tidak ada kendala terakomodir sebanyak 771 formasi. 


Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Merangin Ferdi Firdaus, diruang kerjanya Rabu,(15/05/2024). 


Ferdi  mengatakan, usulan formasi bisa saja sesuai dengan yang diusulkan dan juga bisa berkurang jumlahnya dari formasi yang diusulkan. "Kemenpan memang menyetujui 1.071 formasi, cuma dikembalikan lagi kekita (daerah) untuk menyesuaikan pengecekan jabatan apa yang diduduki oleh calon PPPK,"katanya. 


Ditanya berapa kepastian formasi PPPK Nakes, Ferdi belum bisa memastikan hal tersebut."Bisa jadi pas, bisa jadi berkurang yang disetujui. 


Karena salah satu mengangkat PPPK harus jelas dulu jabatan apa yang diduduki. 


Namun kami berharap apa yang kita usulkan bisa disetujui semua yang jelas kita lihat kondisi real sesungguhnya,"terangnya.

Ditanya mekanisme pelaksanaan Tes PPPK ditahun ini ia mengakui masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat. "Sampai saat ini belum ada petunjuk dari pemerintah pusat,"pungkasnya. 


Seperti diketahui, para honorer Nakes di Merangin masih banyak yang belum diangkat menjadi ASN PPPK bahkan pantau media ini dilapangan banyak ditemui para honorer Nakes yang belasan tahun mengabdi. Nakes berharap agar pemerintah setempat memperioritaskan masa kerja ketimbang perengkingan nilai saat mengikuti seleksi penerimaan PPPK di tahun ini.


(Muh . yaz) Red : GM,. SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar