Fenomena Alam, Warga Temukan Sumber Air Mendidih di Desa Muara Panco

April 13, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Minggu 14 April 2024,--
Merangin   --   Jambi,--

Fenomena alam terjadi di desa Muaro Panco Barat, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, saat ini di temukan Dua sumber air menguap, dan airnyapun terasa agak hangat. 


Bumi Tali Undang Tambang Teliti, memang terkenal dengan kondisi alam yang subur, indah dan penuh keajaiban, dimana mana terdapat tempat obyek wisata alam yang indah dan juga unik. 


Belum lepas dari ingatan kita, bahwa badan UNESCO Global Geopark (UGG), yang menetapkan bahwa Geopark Merangin Jambi, sebagai warisan dunia, kali ini, tepatnya di desa Muara Panco Barat, telah ditemukan pula, Dua sumber mata air yang menguap (mendidih) berbentuk kolam. 


Sebenarnya sumber air tersebut, telah lama di ketahuai oleh masyarakat, namun pada masa itu masyarakat belum begitu memperhatikan kondisi tersebut. 


Namun, baru-baru ini masyarakat setempat, menilai sumber air tersebut sudah berubah dan terkesan agak aneh, mengapa tidak, sumber air tersebut yang mulanya agak permukaan sama datar dengan tanah sekitar, namun kali ini permukaannya sudah meninggi, atau naik sekitar 35 cm dari permukaan tanah sekitar. 


Yang lebih menarik lagi, air yang berasa agak kekelatan ini keluar seperti air yang menguap atau mendidih, dan rasanya pun agak sedikit hangat. 


Hal ini seperti disampaikan oleh Alip, atau yang lebih di kenal dengan Alip Panco ini,"Sumber air mendidih ini sangat dekat dekat jalan lintas Bangko Kerinci, jaraknya lebih kurang 60 Meter," Ungkap Alip. 


Penemuan air bak mendidih ini, menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat sekitar. Apakah ini merupakan sumber air panas, atau ada fenomena lain. 


Yang jelas, di saat dalam suasana libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini, masyarakat bisa melihat Sumber Air menguap ini secara langsung. 


( Muh .Yaz ) Red : GM SBN.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar