Wujud Kedekatan TNI Dengan Mahasiswa, Kodim 0420/Sarko lanjutkan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus.

Februari 05, 2024
SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
SELASA, 6 FEBRUARI 2024.
BANGKO, KAB.MERANGIN, JAMBI,--


Merangin - Program unggulan Kodam II/Sriwijaya, yang masuk ke kampus ini adalah bukti konkrit dari perhatian TNI terhadap generasi muda, dengan tujuan mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Rakyat, terutama Kodam II/Sriwijaya dan Satkowil bersama Civitas Akademika Universitas, yang kegiatan ini di adakan di Universitas Institut Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko, dengan nara sumber Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag.,M.Pdi, yang mewakili Letkol Inf Suyono S.Sos, Dandim 0420/Sarko, yang bertempat di Jl. Prof. Muhammad Yamin, Waskita Karya Pasar Bawah Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, pada Selasa (06/02/2024).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag.,M.Pdi, Perwakilan Polsek Bangko, Lurah Dusun Bangko, berserta jajaran, Dosen Universitas Institut Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko, serta para Mahasiswa/mahasiswi Universitas Institut Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko.

Rektor Universitas Institut Agama Islam Syekh Maulana Qori Bangko, Muhammad Thoiyibi, S. Sos., M.H, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, kehadiran TNI di kampus memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai TNI dan program unggulan Kodam II/ Sriwijaya, yang menunjukkan perhatian besar terhadap generasi muda, “Yang kita ketahui bahwa TNI sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan kesatuan negara Indonesia, Kolaborasi antara TNI dan rakyat, termasuk mahasiswa dan dosen, memiliki peran spesifik, kami berterima kasih atas kehadiran Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono S.Sos, dan rekan-rekannya di kampus Universitas Institut Agama Islam Syekh Maulana Qori, kami berharap dapat menyebarkan semangat wawasan ini kepada mahasiswa dan dosen lainnya di kampus kami,” ujar Rektor.

Sementara itu, Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag.,M.Pdi, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kehadiran Kodim 0420/Sarko, untuk melaksanakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus merupakan bentuk apresiasi dalam membangun kedekatan TNI dengan para mahasiswa, “Selain Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya, Masuk Kampus, terdapat program-program unggulan lainnya seperti Dapur Masuk Sekolah, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI Manunggal Air Bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Ketahanan Pangan dari TNI Angkatan Darat, “Dengan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, kami bertujuan untuk membina dan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, tentang tugas pokok TNI, terutama di wilayah Kodam II/Sriwijaya,” ucap Dandim.

Kasdim 0420/Sarko, juga mengajak adik-adik mahasiswa untuk bersama-sama menjaga persatuan dan keutuhan bangsa, “Selain itu, ia mengingatkan untuk waspada terhadap berita hoax, dan mengajak semua untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dalam menentukan masa depan bangsa, dengan menegaskan bahwa TNI bersifat netral dalam kegiatan pemilu, “ tutupnya.

(Mcdim0420/sarko)/(red.zfh)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar