Kajari Merangin Tri Widodo bersama Forkopimda hadiri Rakor Persiapan pendistribusian logistik Pemilu 2024

Februari 06, 2024

SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
SELASA, 6 FEBRUARI 2024.
BANGKO, KAB.MERANGIN - JAMBI,--

Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Forkopimda, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Auditorium Hotel Family Iin Bangko, Selasa (06/2).

Pada rakor yang sedang  berlangsung itu, H Mukti mengecek satu persatu sarana pendistribusian logistik Pemilu 2024, bantuan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Turut hadir dalam kesempatan rakor persiapan distribusi logistik pemilu tahun 2024  itu Kajari Merangin Tri Widodo,SH.MH dan forkopimda kab Merangin Para Pejabat OPD di lingkup Pemkab Merangin.

‘’Untuk dua unit kendaraan doble gardan, tolong betul Dinas PUPR besok sudah  harus diserahkan ke KPU. Pastikan dua unit mobil yang pinjamkan ke KPU itu dalam kondisi siap pakai,’’ujar Pj Bupati.

Begitu juga dengan Dinas Peternakan Perkebunan satu unit mobil double gardan, dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura juga satu unit, dari Inspektorat satu unit dan dari PMD satu unit.

Mobil-mobil itu pada Rabu (07/2) sudah harus diserahkan ke KPU dalam kondisi siap pakai, karena akan segera digunakan untuk membantu pendistribusian logistic Pemilu 2024 ke desa-desa terpencil.

Selain itu Pj bupati juga mengecek kelengkapan lainnya, seperti sarana komunikasi untuk desa-desa blankspot (tidak ada sinyal handphone), mengingat dari 205 desa di Kabupaten Merangin masih ada sebanyak 51 desa yang blankspot.

‘’Jadi untuk wilayah blankspot ini tolong Dinas Kominfo Merangin berkoordinasi dengan ORARI dan RAPI. Kita gunakan saja frekuensi radio Handy Talkie (HT), sehingga komunikasi tetap lancar,’’pinta Pj Bupati.

Sedangkan untuk daerah-daerah yang rawan longsor, H.Mukti minta kepada pihak  Kadis PUPR Merangin Zulhifni untuk segera mungkin untuk  men-standby-kan alat berat di sejumlah titik rawan longsor tersebut.



(Yendri)/(red.zfh)
Sumber : Diskominfo Merangin

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar