Kadispora Kota Bekasi Hadiri Milad Garuda Paksi

Oktober 01, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Minggu 01 Oktober 2023,--
KOTA    --     BEKASI ,-- 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi (Dispora) Ahmad Zarkasih hadir mewakili Pj. Wali Kota Bekasi pada acara milad Garuda Paksi ke-6 yang digelar di Kelurahan Jatiasih Kota Bekasi, Minggu 01/10/2023.

Acara milad dirangkai dengan peresmian Yayasan Budaya Garuda Paksi dan dimeriahkan oleh pertunjukan seni budaya lokal serta  penampilan para pesilat dalam mengeluarkan jurus-jurus andalan.

Garuda Paksi merupakan perguruan silat yang terletak di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, memiliki banyak murid dari para kaum pemuda yang menimba ilmu beladiri asli Indonesia.


Pemkot Bekasi mendukung kegiatan seni dan Budaya serta Silat di Kota Bekasi bersama Forum Silaturrahmi Perguruan Silat (Forsilat)  Kota Bekasi, talenta muda akan dididik melalui program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) guna meningkatkan prestasi olahraga dengan mengasah dan mencari bibit bibit atlet berprestasi di Kota Bekasi.


Cabang olahraga pencak silat merupakan salah satu kearifan budaya lokal yang kini digemari oleh anak-anak milenial, Potensi tersebut tentu harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. "Pemkot Bekasi telah memberikan bantuan matras dan rampak gendang kepada perguruan silat yang ada, ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Kota Bekasi kepada cabang olahraga pencak silat" ucap Zarkasih.“Kami berharap, melalui program PPLPD para atlet muda bisa menjadi andalan Kota Bekasi dan lebih banyak lagi meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional,” tutup Zarkasih.





(Mms)( GEO . M )








Adv / Humas Kota Bekasi,--





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar