Pelantikan LPM( lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bantar Gebang masa bakti 2023 - 2028

September 12, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Selasa 12 September 2023 ,--
KOTA    --      BEKASI,--

Pelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Kelurahan Bantargebang Kota0 Bekasi Masa Bakti 2023-2028 Diamanahkan Oleh H.Samaudin Nurseha,SHPelantikan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang Kota Bekasi Periode Masa Bakti Tahun 2023-2028 Yang Di Amanatkan Oleh Pak H.Samsudin Nurseha, SH.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan salahsatu elemen penting mewujudkan ketahanan nasional di tingkat desa dan kelurahan. 


Maka diperlukan peran konkrit agar masyarakat mampu menjaga lingkungannya dari pengaruh buruk dan negatif.


Hal tersebut dikatakan Camat Bantargenbang H.Cecep Mifta  Farid Mengatakan dalam pelantikan Ketua LPM Kelurahan Bantar Gebang Kota Bekasi, selasa (12/09) di Kantor Kelurahan Bantar Gebang.


 Camat Cecep Mifta mengatakan jajaran LPM Bantargebang harus mengingat sejarah awal mula LPM terbentuk. 


Dulu LPM ini bernama Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) sebagai ketahanan masyarakat terkecil di lingkungan  yang ada di kelurahan/desa."Pemahaman LKMD ini menyangkut ketahanan ekonomi, politik, sosial, budaya serta pertahanan dan keamanan (epoleksosbud hankam). 


Jadi ending dari LPM ini harus terbentuk ketahanan nasional kita di lingkungan  yang ada khususnya di Wilayah Kelurahan Bantargebang sehingga Kecamatan Bantargebang ini jadi benar-benar tangguh," tegas Camat Bantargebang Cecep Mifta Farid Tersebut.


Untuk itu, Camat Bantargebang mendorong LPM Kelurahan Bantargebang berkordinasi dengan Babinsa,Bimas,dan Tokoh Masyarakat Bantar Gebang untuk mewujudkan cita-cita ketahanan masyarakat Bantargebang Khususnyan Dalam Bidang Lingkungan Hidup dan Kesejahteraan Sosial."


Lpm Bantargebang harus kordinasi dengan Semua Kalangan Warga Bantargebang, Nanti saya akan Suport agar LPM ini juga Bisa Kompak Bekerjasama dengan Rw,Rt Dan Tokoh Masyarakat khususnya Warga Bantargebang Untuk Selalu Bersinergi dalam Bersosialisasi dalam Memperdaya Warga Bantargebang.


Di tempat yang sama Ketua LPM Kelurahan Bantargebang yang Baru Dilantik H.Samsudin  menyampaikan program LPM sebenarnya ada DI Tingkat Rt,Rw dan kelurahan."Maka selalu saya sampaikan Kita harus memperkuat LPM  Kelurahan dan Bersinergi Dengan LPM yang Ada Di wilayah Kecamatan Bantargebang,Maka sinergitas kita dengan Warga dan Pemerintah Terjalin dan Amanah," kata Ketua LPM Terlantik Samsudin Nurseha SH.


Ketua LPM Terlantik Kelurahan Bantargebang H.Samsudin Nurseha SH, mengapresiasi Camat Bantargebang yang membantu terselenggaranya pelantikan."Maka diingatkan kepada pengurus yang baru saja dilantik agar tertib dalam berorganisasi. 


Kita memimpin dan dipimpin. Untuk itu dalam organisasi kita jangan doyan menyundul ke atas, menggoyang jabatan orang lain dan sebagainya," kata Ketua Lpm Kelurahan Bantargebang Terpilih Hadir dalam kegiatan itu H.Samsudin Nurseha SH, berpesan agar pengurus LPM Kelurahan Bantargebang harus terus bergerak dan Membentuk Sinergitas Untuk membantu program Pemerintah Khususnya warga Bantargebang kota Bekasi.


Dalam kegiatan itu, LPM turut meluncurkan Program Pemberdayaan Masyarakat Sadar Lingkungan (Pro Damasdarling)dan Bersinergi Untuk Saling Membantu Khususnya Warga Bantargebang.


Program ini merupakan perjanjian kerjasama antara LPM Kecamatan Bantargebang, Dalam Lingkungan Hidup dan Bantuan Lainnya Untuk Warga Bantargebang.



(Rnny vnno)


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar