Festival Budaya Patriot Jilid II Bekasi Timur, Wali Kota Bekasi Bangga Dengan Keberagaman Peserta Pawai

SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 26 Agustus 2023,--
KOTA    --     BEKASI,--

Kecamatan Bekasi Timur dalam semarak kemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun menggelar kembali acara Festival Budaya Patriot Jilid II, hadir Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono dan anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Golkar, Daryanto, anggota DPRD Fraksi PAN, Abdul Rozak dan segenap jajaran dari Muspika Kecamatan Bekasi Timur.

Fitri Widyati selaku Camat Bekasi Timur dalam laporannya bahwa rangkaian ini menjadi agenda tahunan dan pada hari ini yang kedua digelar, kemeriahan warga dan antusias warga yang ikut dari titik start Kantor Disdukcapil Kota Bekasi berjalan menuju panggung kehormatan.

Ia jelaskan bahwa terdapat ngarak penganten sunat yang telah berjalan hingga bulan Agustus ini, bekerja sama dengan Rumah Sakit Swasta yang berada di Kecamatan Bekasi Timur."Saya berterima kasih kepada para pihak rumah sakit yang bekerjasama mengadakan khitan massal untuk para warga Kecamatan Bekasi Timur." Kata Fitri.

Pawai yang beriringan dari antusiasme warga Kelurahan Margahayu, Kelurahan Bekasi Jaya, Kelurahan Duren Jaya dan Kelurahan Aren Jaya yang secara serentak mengajak para warga mulai dari komunitas tari, anak sekolah juga para ibu kader PKK yang mementaskan di depan Wali Kota Bekasi dan jajaran.


Uniknya, Kecamatan ini memiliki ikon Klenteng Hok Lay Kiong yang merupakan klenteng tertua, para warga Kelurahan Margahayu membuat miniatur klenteng tersebut yang akhirnya Wali Kota Bekasi menghampiri untuk foto bersama warga.


Wali Kota Bekasi sangat mengapresiasi bentuk keharmonisan yang berada di Kecamatan Bekasi Timur, karena para peserta pawai pun banyak yang mengajak keberagaman dari agama untuk menjadi satu mengatas namakan NKRI."Saya berharap, Festival Budaya Patriot ini terus berlanjut seperti adanya kegiatan Pesona Nusantara Bekasi Keren, terima kasih panitia yang sudah menggelar acara ini, sangat keren dengan tampilan pawai yang begitu beragam." Ujar Tri.


Tidak berhenti sampai pawai, acara juga diisi dengan bazaar UMKM yang juga dilanjutkan sambutan dari Ibu Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono.






(Ndoet)( GEOFFREY . M )







Adv / Humas Kota Bekasi,--






Posting Komentar

0 Komentar