Dikbud Merangin Gelar O2SN, FLS2N, SD, SMP, Tingkat Kabupaten Merangin

Juni 05, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Selasa 06 Juni 2023 ,--
MERANGIN -- JAMBI ,--

Bertempat dihalaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Merangin tahun 2023 resmi dibuka, Selasa (06/06/2023). 

Acara ini dibuka Bupati Merangin H Mashuri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin H Abdul Gani, Sekretaris Dikbud Merangin Muslim, Asisten III M Zubir, dan tamu undangan lainnya. 

Acara tersebut diikuti 294 orang peserta lomba dalam 24 Kecamatan baik dari jenjang SD, dan SMP. Sementara, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 6-8 Juni 2023. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin H Abdul Gani mengatakan, 02SN dan FLS2N adalah agenda rutin nasional di dunia pendidikan yang dilaksanakan di seluruh nusantara sebagai wahana atau ajang untuk adu prestasi antara siswa-siswi dibidang olahraga dan seni serta kreasi dan talenta anak didik.

 Menurutnya, peserta yang hadir pada hari ini adalah peserta yang terbaik dari masing-masing Kecamatan dan wilayah dalam Kabupaten Merangin hasil kompetensi di tingkat Kecamatan. "Sebelum kegiatan 02SN dan FLS2N yang dilaksanakan pada hari ini kami juga sudah melaksanakan kegiatan olimpiade sains nasional (OSN) secara online. 

Alhamdulillah sudah lolos sebanyak lolos sebanyak 10 orang siswa tingkat SD dan 15 orang tingkat SMP yang siap berkompetensi mewakili Kabupaten Merangin ditingkat propinsi dan selanjutnya ketingkat nasional,"jelasnya. Masih dikatakan Abdul Gani, ia mengapresiasi setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu guru yang telah membina dan melatih mengembangkan semua potensi bakat dan minat anak didik.
"Tanpa bimbingan bapak dan ibu guru anak-anak kita sulit untuk untuk berkembang,"ujarnya. 

Selain itu kata Abdul Gani, Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin disamping fokus pada kegiatan kesiswaan, juga lebih fokus pada peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan dalam rangka aselerasi implementasi kurikulum merdeka (IKM) melalui kegiatan workshop kurikulum merdeka yang sasarannya adalah guru-guru SD dan SMP. "Dengan harapan tahun pelajaran 2023-2024 seluruh sekolah sudah melaksanakan kurikulum merdeka,"sebutnya. 

Abdul Gani berharap kepada peserta bertanding dengan sebaik-baiknya jaga sprotifitas dan para dewan juri ia berharap agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, objektif, jujur dan adil. "Kepada panitia saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya tidak mengenak lelah siang dan malam dalam menyiapkan acara ini dengan baik,"tuturnya. 

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses serta menghasilkan siswa berprestasi,"pungkasnya.

(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar