WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA HADIRI PERESMIAN KANTOR SEKRETARIAT FBR KOTA BEKASI

November 20, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Sabtu 20 November 2021,- 
KOTA - BEKASI .

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri peresmian kantor Sekretariat Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi di wilayah Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu 20/11/2021.Ketua FBR Kota Bekasi Novel Said dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang mendukung penuh pendirian Sekretariat FBR."Rasa syukur tengah dirasakan seluruh pengurus dan anggota FBR Korwil Kota Bekasi. Bagaimana tidak, setelah penantian panjang akhirnya organisasi masyarakat  (ormas) Betawi itu memiliki sekretariat baru yang representatif, beralamat di wilayah Jakasetia, Bekasi Selatan," ujar Novel. 

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi atas pendirian Sekretariat tersebut. Turut hadir dalam acara itu, Ketua Umum FBR se-Jabodetabek KH. Luthfi Hakim, Panglima FBR Sahrul Gozali, tokoh Kota Bekasi H. Zaini dan Ketua aliansi ormas Kota Bekasi H. Anwar Sadat. Dalam sambutannya, Novel Said menyinggung keberagaman keberadaan ormas di Kota Patriot yang harus menjadi kekuatan. "Perbedaan tidak harus menjadi permusuhan. Tetapi kekuatan bersama untuk menjaga Kota Bekasi ini agar tetap kondusif dan investasi terus tumbuh," tegas Novel. 

Dia mengajak semua ormas menjaga keamanan di Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, bersyukur atas perkembangan FBR yang kini memiliki sekretariat yang representatif. "Saya bangga sebagai orang Bekasi. FBR memang rempug," tegas Rahmat Effendi. Ia juga menyinggung, beragam keberadaan LSM atau ormas di Kota Bekasi sensitif terjadi kegaduhan di tengah masyarakat. "Sedikit masalah kita selesaikan secara kepala dingin, tapi saya lihat apa yang diberikan FBR dan ormas lain di Kota Bekasi sudah menjaga kondusivitas, ini luar biasa," ungkap Rahmat. Ia juga mengatakan, keberadaan Sekretariat FBR yang difasilitasi oleh Pemkot Bekasi dapat dirasakan oleh ormas lain. "Mudah-mudahan besok ada kesempatan ormas lain memiliki sekretariat yang difasilitasi pemerintah," pungkas Rahmat. Sementara itu Ketua Umum FBR se-Jabodetabek KH. Lutfhi Hakim menilai kemajemukan ormas di Kota Bekasi memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun Kota Bekasi lebih baik. Ia juga menjelaskan, kemajemukan ormas memiliki dua peluang. Pertama, peluang keberagaman jika dikelola dengan baik akan menjadi kekuatan bersama dalam menjaga kondusivitas. "Sedangkan yang kedua, jika kemajemukan tidak dikelola berpeluang membuat kehancuran dan ancaman bagi suatu pembangunan daerah," jelas KH. Luthfi. Luthfi juga mendoakan Rahmat Effendi dan berharap Wali Kota Bekasi itu berbagi pengalaman pembangunan kota di DKI Jakarta. "Kita doakan semoga Pak Wali Kota sehat sehat selalu, panjang umur, berkah rezekinya serta bisa berbagi pengalamannya di Jakarta," ucapnya yang disambut dengan gemuruh tawa ucapan amin dari tamu undangan.Sumber: Humas FBR Kota Bekasi

(Ndoet/DNN/ Geoffrey .M ) 

Adv / Humas Kota Bekasi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar