SILATURAHMI HMI PATRIPUROGO, TRI BERPESAN BUDAYA HARUS TETAP DILESTARIKAN

Juni 20, 2021
*SIMAK BERITA NEWS.COM*


*SILATURAHMI HMI PATRIPUROGO, TRI BERPESAN BUDAYA HARUS TETAP DILESTARIKAN*
Minggu 20 Juni 2021,- 
KOTA BEKASI - 


Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto penuhi undangan silaturahmi dengan Paguyuban TNI-POLRI dan Putuk Warok Ponorogo (PATRIPUROGO) di Aula Kecamatan Bekasi Barat, Minggu (20/06/2021).
Kehadiran Wakil Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh Patripurogo dengan disuguhkan pertunjukan Tari Reog khas Ponorogo.

Adapun peserta undangan yang hadir diacara tersebut diantaranya Ketua umum patripurogo Jumeno, Ketua patripurogo bekasi Sucipto, Lekol marinir nanang supendi, Pembina H. Eko bilowo, Pembina  Alex sumari, Lettu CPM Karyadi dan perwakilan dari anggota Patripurogo Korwil Kota Bekasi.

Sucipto selaku Ketua Patripurogo Korwil Kota Bekasi mengungkapkan kepada Wakil Wali Kota Bekasi, untuk keanggotaan Patripurogo sendiri di Kota Bekasi lebih kurangnya sudah ada 250 KK.

Keberadaan Patripurogo sendiri selain menjadi wadah bagi perantauan dari Ponorogo ditiap-tiap wilayah, keberadaan ormas tersebut juga ingin melestarikan budaya Khas Ponorogo sekaligus menjadi ormas yang peduli akan lingkungan dan sosial.

Tri Adhianto memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada ormas tersebut, atas kepedulian terhadap kelestarian budaya, juga  kepedulian terhadap lingkungan dan sosial.

"Budaya yang ada di Indonesia harus tetap dilestarikan, jangan sampai generasi kita enggan melestarikan budaya yang pada akhirnya di akuisisi oleh Negara lain," ujar Tri Adhianto.

Dalam sambutannya Tri juga menghimbau kepada Patripurogo Korwil Bekasi untuk dapat membentuk Koperasi yang bekerja sama dengan Dinas UKM Kota Bekasi, dengan harapan selain dapat memperkokoh tali persaudaraan antar anggota, bisa juga menjadi solusi financial saat pandemi seperti saat ini.

"Dengan jumlah anggota yang ada, silahkan berkoordinasi dengan Dinas UKM untuk membuat Koperasi, selain dapat memperkokoh persaudaraan, bisa juga membantu perekonomian anggota disaat pandemi seperti ini," tegas Tri Adhianto.

Sampai kegiatan usai, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

 ( Wan / Geoffrey .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar