Pemilihan Ketua BPD Desa Sukaraya Berlangsung Demokratis

Agustus 27, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*

.Pemilihan Ketua BPD Desa Sukaraya  Berlangsung Demokratis 
 

Kabupaten Bekasi 
Kamis  ., 27 Agustus  2020).
-Badan permusyawatan Desa  Sukaraya, kecamatan Karangbahagia  kabupaten Bekasi menggelar pemilihan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diikuti oleh  delapan (8) calon.

Pesta demokrasi yang baru pertama kali diselenggarakan secara langsung,  umum dan bersih (luber) di selenggarakan  di aula kantor BPD  Desa Sukaraya pada Kamis  (27/08/2020) itu, dimenangkan oleh Iis Naeni dengan perolehan  suara  6. Lalu disusul Hari haryanto dengan 2 suara.Dengan otomatis pengurus yang lama di ganti Dengan  pengurusan yang  baru sebagai berikut.
 1_Ketua _Iis Naeni
 2_Wakil ketua _Hari  Haryanto (Rifay)
3 Sekretaris _Jockson Oxtavianus

Ketua Panitia pemilihan ketua BPD Desa Sukaraya periode 2018-2024, Dani  mengatakan Pemilihan BPD secara langsung ini, diklaim sebagai pelaksanaan pemilihan terbaru dan pertama layaknya pemilihan umum legislatif (Pileg). Mereka yang terpilih adalah yang mendapatkan suara semua anggota BPD  untuk menyampaikan hak pilihnya. 

“Pemilihan BPD secara langsung ini, sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa,” kata Dani,.

Selain itu juga, imbuhnya,  pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung, atau musyawarah perwakilan dengan menjamin keterwakilan perempuan. 

"Dari 8 calon ketua BPD, NOmor Urut 4 atas nama Iis Naeni meraup suara terbanyak “ tandasnya (sgd)


  ZULFAN  FLORA  / (REINARD  AMANUPUNJO ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar