SD Negeri 253 Bangko Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI

Mei 28, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Selasa 28 Mei2024,--
Merangin -- Jambi,--

Bertempat diaula kantor Bupati Lama, SD 253 Negeri Bangko menggelar acara pelepasan siswa kelas VI, dan panggung apresiasi bahasa dan seni Selasa, (28/05/2024). 

Acara berlangsung meriah dan khidmat diiringi penampilan siswa-siswi berbakat sekolah setempat. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin diwakili oleh Kabid PTK Rafdi, Kepala Sekolah SD n 253 Bangko Susmarni, Ketua Komite, 

para majelis guru dan siswa siswi beserta orang tua wali murid. Kepala sekolah SD N 253 Bangko Susmarni dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara pelepasan siswa-siswi kelas VI tersebut berkat kerja sama yang baik antara guru, komite, dan wali murid. 

Menurutnya, kegiatan ini murni kehendak orang tua wali murid sehingga acara terselenggara dengan meriah. 

"Acara pada hari ini tidak hanya pelepasan saja akan tetapi juga ajang penampilan bakat minat dalam panggung apresiasi bahasa dan seni,"kata Susmarni. 

Selain itu Susmarni mengatkaan, agar pihak sekolah bersama komite dan wali murid selalu bersinergi dalam hal apapun untuk memajukan SD N 253 Bangko. "Hari ini anak-anak kita lepas dengan hati yang tulus. Ada 110 orang siswa kelas VI yang telah  menamatkan pendidikannya disekolah ini,"ujarnya. 


Ia berharap, setelah menamatkan sekolah di SD N 253 Bangko, anak-anak dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. "Lanjutkan pendidikan kejarlah cita-cita kejenjang yang lebih tinggi. Kami selalu mendoakan anak-anak sukses dalam meraih impiannya,"tuturnya.


Tak hanya itu, Susmarni juga berpesan kepada anak didik agar selalu menjaga nama baik sekolah dan orang tua jika nanti melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi. 


"Jaga nama baik, tinggalkanlah kalau ada tingkah laku yang kurang baik. Rajin belajar dan patuh kepada orang tua,"jelasnya. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada komite dan wali murid yang begitu antusias menghadiri acara. 


Secara tidak langsung tambah susmarni dapat mempererat tali silaturahim antara orang tua, siswa, dan sekolah."Terima kasih atas kerja samanya selama ini, hingga saat ini SD N 253 Bangko terus maju dan berkembang sebagai sekolah favorit di Merangin,"pungkasnya. 

Terpisah Kabid PTK Dikbud Merangin Rafdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  kepada pihak sekolah beserta komite dan orang tua wali murid atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Saya apresiasi kegiatan pelepasan ini. Artinya seluruh elemen SD N 253 Bangko kompak sehingga acara berlangsung dengan meriah. Ini adalah kenang-kenangan yang tak terlupakan bagi para guru selama mendidik anak-anak disekolah,"katanya. 


Rafdi berpesan agar siswa-siswi yang dilepas pada hari ini tetap melanjutkan pendidikannya sesuai bakat dan minat anak itu sendiri. "Mau melanjutkan pendidikan kemana saja boleh. 


Mau itu ke SMP, MTS, Ponpes, terserah mereka. Intinya jangan sampai putus sekolah, karena pemerintah saat ini mengharuskan wajib belajar hingga 12 tahun,"terang Rafdi. 


Dalam acara ini Rafdi menghimbau agar saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru nanti, tidak ada sekolah yang menolak siswa yang berkebutuhan khusus seperti Disabilitas. "Sekarang tidak hanya SDLB saja, SD bisa juga menerima siswa disabilitas. Jangan ada yang menolak mereka punya hak setara dengan anak-anak lainnya,"tegas Rafdi. 


Terakhir Rafdi berpesan kepada pihak sekolah atas kerja samanya bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin. "Terima kasih kepada pihak sekolah atas partisipasi dan ikut berkontrubusi dalam kegiatan apapun. SD N 253 Bangko terdepan dan terbaik,"pungkas Rafdi.


( Muh . yaz )Red : GM,. SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar