Mesin Politik Mulai Dipanaskan, Forkom Parpol Non Parlemen Merangin Deklarasi Jelang Pilkada

Mei 18, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 18 Mei 2024,--
Merangin  --  Jambi ,--

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang, Forum Komunikasi Partai Politik Non Parlemen (Forkom) di Merangin menggelar acara Deklarasi yang bertempat di Hotel Merangin, Sabtu, (18/05/2024). 

Deklarasi yang dikomandoi mantan wakil ketua DPRD Merangin Isnedi tersebut, disambut antusias oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2024.


 Ya, ini terbukti tiga bakal calon kepala daerah yang katanya siap bertarung di Pilkada Merangin antusias ketika mengikuti Deklarasi. Ketiga bacabup itu yakni Herman Efendi, Hasren Purja Sakti, dan Agusmanto. 


Bahkan, ketiga bacalon tersebut juga diberi kesempatan memaparkan visi dan misinya dihadapan ketua dan para pengurus forkom partai non parlemen di Merangin. 

Dalam penyampaian visi misinya ketiga bacabup sangat berharap dukungan kepada forkom partai non parlemen Merangin.


Selain itu, deklarasi ini juga dihadiri ketua Forum Komunikasi Partai Non Parlemen Provinsi Jambi, Ir Tigor (PSI), Mehelli, Partai Ummat, dan seluruh ketua partai non parlemen Kabupaten  Merangin beserta para pengurus lainnya. 


Seperti diketahui, deklarasi delapan partai non parlemen seperti Partai PKN, Gelora, Ummat, Garuda, Hanura, Buruh, PSI, dan Garuda  guna memberikan dukungan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi dalam Pilkada nanti. 


Melalui deklarasi ini mereka  sepakat dan menyatukan persepsi untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada bakal calon yang akan di usulkan pada pengurus partai ditingkat yang lebih tinggi. 


Isnedi, selaku ketua forkom partai non parlemen dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari deklarasi ini agar kedepan dalam kontestasi pilkada Merangin forum komunikasi partai non parlemen juga berperan penting dan aktif dalam kesuksesan pilkada walaupun ada beberapa partai yang belum memiliki kursi. 


Menurutnya, gabungan forum komunikasi partai politik non parlemen ini juga menentukan kemenangan bagi para bacalon yang bakal didukung dalam pilkada November 2024 nanti."Kami sepakat satu dukungan, siapa  kandidat yang kita dukung itulah nanti yang kita menangkan,"ujarnya. 


Isnedi menambahkan, delapan forkom parpol non parlemen yang tergabung tersebut siap menjadi mesin partai politik untuk memenangkan kandidat yang didukung. Bahkan, dengan kekuatan struktur partai dan para kader siap turun kelapangan  mengajak masyarakat untuk ikut memilih kandidat yang didukung. 


"Ibarat sapu lidi kalau hanya satu tentu tidak bisa menyapu, tapi kalau banyak dan bersatu pasti bisa mengumpulkan dedaunan berserakan. 


 Itulah filosofinya, kita bisa mengumpulkan suara banyak jika kita bersatu. Kami optimis itu bisa,"tuturnya. .Disamping itu, Isnedi menyampaikan bahwa deklarasi ini juga intruksi langsung dari pimpinan partai propinsi Jambi agar  ditindaklanjuti oleh pengurus pimpinan partai di Kabupaten Merangin untuk membentuk forum komunikasi parpol tersebut. 


"Semoga ini jadi semangat baru bagi ketua dan partai pengurus forkom parpol non parlemen di Merangin. 


Apapun yang kami putuskan nanti melalui musyawarah dan duduk bersama agar dapat disetujui oleh pengurus propinsi Jambi. Kami tidak ingin di Merangin ini ada perbedaan antara dukungan kabupaten dan propinsi, karena kami menentukan kandidat tentu ada penilaian,  banyak pertimbangan, dan itu akan kita sampaikan alasannya. Semoga dalam dukungan nanti dapat ditindak lanjuti kepengurus partai masing-masing ditingkat pusat,"jelasnya.


"Sementara, bacabup yang hadir pada hari ini kami juga mengucapkan terima kasih dan tentu juga menjadi penilaian tersendiri bagi kami sekaligus penghargaan bagi kami,"pungkasnya.

( Muh . yazdi )


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar