Kesiapan Herbert Panjaitan S.STP , M.Si Ka Dinas ( DKPPP )KetahananPangan Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2024

Mei 17, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Jumat 17 Mei 2024,--
KOTA    --    BEKASI,-- 

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi tengah melakukan kajian untuk pelaksanaan pemantauan hewan qurban pada pelaksanaan Idul adha 2024 mendatang.

Sewaktu di konfirmasi oleh media Simak berita news. com dan media koran global diruang tugasnya Jumat 17 Mei 2024.


Kepala dinas DKPPP Herbert Panjaitan S.STP , M.Si mengatakan bahwa kesiapan nya untuk melihat dan mengetahui lokasi -  lokasi penjualan hewan Qurban itu sumber nya  berasal dari mana , apakah hewan tersebut  berasal dari luar daerah , kalau berasal dari luar daerah akan di pertanyakan surat keterangan sehat hewan tersebut.

Dan apabila sudah di detek kebenaran Kesehatan  hewan tersebut , akan  diberikan stempel tanda pada kuping hewan , bahwa hewan Tersebut aman untuk dikonsumsi.


 Sewaktu Pada Hari H ( idul Adha) DP3 membantu akan menurunkan team yang akan  melibatkan Orang-orang kelurahan serta asosiasi dari dokter hewan untuk ditempat pemotongan.


Selanjutnya akan diambil sampel karena dikota bekasi ada ribuan titik pemotongan dan diambil jeroan nya untuk mengetahui kesehatan hewan tersebut.

Serta disampaikan pula kesepakatan setiap pemotongan hewan harus didampingi DP3, Bagaimana cara pemotongan Qurban tersebut , tangan dan kaki si pemotong Qurban harus memakai Plastik dan daging nya tidak boleh diletakan ditanah agar supaya dijamin kebersihan daging Qurban.


Harapan ka Dinas ( DKPPP) Herbert.Panjaitan.S.STP , M.Si mudah -mudahan seluruh Ternak yang dijadikan Qurban aman dan dapat dikonsumsi demikian ujar nya.

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar