Empat Bacabup Kembalikan Berkas Ke PKN, Siapakah Yang Diusung? Ini Syarat nya

Mei 27, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Senin 27 Mei 2024,--
Merangin  --  Jambi ,--

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Merangin resmi menutup pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2029-2024. 


Pantauan media ini, empat bakal calon Bupati Merangin yakni Fajarman, Herman Efendi, H Nalim, dan M Syukur telah mengembalikan berkas ke sekretariat PKN, Minggu (25/05/2024), Hal ini dibenarkan Isnedi selaku ketua PKN Merangin. 


Isnedi menyatakan, keempat Bacabup tersebut sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai syarat untuk dapat diusung partai PKN dalam pemilihan kepala daerah November mendatang. Namun, Isnedi menegaskan, keempat calon yang akan diusung harus mempunyai komitmen yang jelas bersama PKN, termasuk juga kepada partai Non parlemen yang tergabung saat deklarasi beberapa waktu lalu."Jadi komitmen ini tidak hanya kepada PKN termasuk juga kepada partai non parlemen kandidat harus punya komitmen yang jelas,"tegas Isnedi. 


Komitmen yang dimaksud tambah Isnedi, apabila nanti terpilih menjadi kepala daerah apapun kebijakan atau program kepala daerah, dapat melibatkan partai PKN beserta partai non parlemen saat menjalankan roda pemerintahan. "Artinya, posisinya kita sama dengan yang lainnya, kami minta diperhatikan dan dihargai dalam hal memberikan sumbangsih dan pemikiran,"ujarnya. 


Selain itu Isnedi menyampaikan, diharapkan para kandidat juga berkomitmen untuk memenangkan partai non parlemen pada saat pemilu legislatife.  


Minimal kata Isnedi, memenangkan para ketua partai yang bertarung dalam pemilihan calon legislatife 2029. "Siapapun yang diusung PKN, otomatis juga didukung forkom partai non parlemen. 


Karena kami tidak bisa dipisahkan karena sudah sepakat saat deklarasi. Dan kami juga meminta kepada kepala daerah agar komitmen dalam investasi politik bukan berbicara soal materi. 


Kami pun siap berjuang sampai titik daerah penghabisan memenangkan kandidat yang diusung bersama 7 parpol non parlemen lainnya,"terangnya. "Jika perlu komitmen ini tidak hanya lisan melainkan tulisan,"sambung Isnedi. 


Disamping itu Isnedi menyampaikan, agar para kandidat juga dapat bersilaturahmi menemui langsung ketua umum PKN Anas Urbaningrum beserta ketua dan para pengurus DPP forkom partai non parlemen untuk mendapat doa restu saat maju pilkada. "Kami pastikan pertengahan juni nanti rekomendasi kandidat keluar, sebelum rekom keluar kandidat diwajibkan menemui ketua umum dalam sesi wawancara,"pungkasnya. 

Seperti diketahui, partai PKN memiliki 1 kursi di DPRD Merangin. Partai yang diketuai Isnedi tersebut sangat diminati para kandidat agar dapat diusung dalam pilkada ditahun ini. Ditambah lagi, gabungan forkom partai non parlemen yang sudah dideklarasi seperti Gelora, Hanura, Ummat, PSI, Hanura, Garuda, PKN, dan Buruh. Dengan struktur partai dan suara yang dihasilkan saat kontestasi pileg 2024 Kedelapan partai tersebut dipercaya mempunyai mesin politik yang handal untuk memenangkan para kandidat saat pilkada November mendatang. Ini terbukti, perolehan suara pileg beberapa waktu lalu sebanyak 22.274 Suara. 


( Muh . Yazdi) Red : GM,.SBN.




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar