Dikbud Merangin Gelar 02SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

Mei 03, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Jumat 03 Mei 2024,--
Merangin  --  Jambi,--

Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin menggelar kegiatan lomba Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Lomba Festival Lomba Siswa Seni Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Merangin tahun 2024, Kamis, kemarin  (02/05/2024).  

Kegiatan ini ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh PJ Bupati Merangin Mukti Said dihalaman kantor setempat yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin, Abdul Gani beserta jajaran, kepala sekolah, guru, dan atlit pelajar. 

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai dari 2-3 Mei 2024 yang diikuti para atlit pelajar dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin. 

Kegiatan ini berjalan lancar dan meriah terlebih saat para kontingen unjuk kebolehan dalam pembukaan kegiatan tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin Abdul Gani mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin yang terus dilaksanakan setiap tahunnya. 

Yang mana kegiatan ini terus dilakukan sebagai upaya pengembangan bakat dan minat atlit pelajar disekolah."Atlit pelajar yang mengikuti kegiatan ini merupakan atlit yang lolos seleksi ditingkat Kecamatan. 


Artinya atlit yang hadir pada hari ini adalah atlit pilihan perwakilan masing masing sekolah di Kecamatan,"katanya. 


Dilanjutkan Abdul Gani, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 210 siswa yang berasal dari 20 Kecamatan. Sementara untuk cabang olahraga SD sebanyak 6 cabor yakni senam, atletik, bulutangkis, silat karate, dan renang. 


Kemudian cabang FLS2N yakni tari, solo vokal, pantomin, gambar bercerita, dan kriya. Selanjutnya tingkat SMP FLS2NAnsamble musik, gambar ilustrasi, tari, dan vokal solo.


Selanjutnya tingkat SMP juga memperlombakan atletik, bulutangkis, silat karate, dan renang."Sedangkan untuk para jurinya merupakan juri yang profesional dibidangnya. saya berpesan juga agar para juri dapat menilai dan berlaku seadil-adilnya tanpa ada intervensi dari pihak manapun,"tegasnya. 


Selanjutnya dikatakan Abdul Gani, bagi para pemenang lomba akan meraih penghargaan dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Merangin. Dan bagi juara pertama secara otomatis mewakilkan Merangin ket ingkat Propinsi Jambi. "Junjung tinggi sportifitas bersainglah secara sehat dan bersahabat,"pungkasnya.


( Muh.Yazdi ) Red : GM,.SBN.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar