Dandim 0420/Sarko menyerahkan 1000 bendera merah putih

Mei 31, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 01 Juni 2024,--
Merangin  --  Jambi,--

Bangko , Hari ini lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan). 


Pidatonya pertama kali mengemukakan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia.

Upacara Hari Kelahiran Pancasila di fokuskan  Halaman Kantor Bupati Merangin Tampil sebagai inspektur upacara Pj Bupati Merangin H Mukti turut hadir dalam upacara Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H.,S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, dan sejumlah para Pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Merangin serta unsur pejabat vertikal lain nya dan Forkopimda Sabtu (01/06/2024).

Komandan Kodim 0420/Sarko mengatakan peringatan hari lahir Pancasila merupakan momentum untuk mengenang serta  menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar dasar  negara Indonesia.

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. Dandim juga menyerahkan 1000 bendera merah putih ke perwakilan anak sekolah, toko adat dan masyarakat Merangin. 

Lebih lanjut Menurutnya, sebagai prajurit TNI harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus dijaga sampai titik darah penghabisan. Pada kesempatan itu, Dirinya juga menyampaikan beberapa pesan kepada para prajurit, untuk selalu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila.

( Yendri ) Red : GM,.SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar