Warga Kedung Jaya Sembarang membuang Sampahnya , Camat dan Lurah setempat untuk memperhatikan Masyarakat nya

Maret 15, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Jumat 15 Maret 2024,--
Kabupaten -- Bekasi ,--

Forum Jurnalis Siber Bekasi (FJSB) meminta aparatur desa dan kecamatan di wilayah Kecamatan Babelan segera melakukan koordinasi untuk menangani permasalahan terkait tumpukan sampah baik di bantaran kali maupun di pinggir jalan. "Kami menilai wilayah Kecamatan Babelan sudah darurat sampah," ketus Boby Iskandar, selaku Sekretaris Umum (Sekum) Forum Jurnalis Siber Bekasi (FJSB), Jumat (15/3/24). 

warga yang sedang membuang Sampah sembarangan.


Pihaknya kerap melihat dan menyaksikan para pesapon UPTD Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi yang seringkali membersihkan dan mengangkut sampah baik di bantaran kali maupun di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Babelan. 


Boby mendesak agar pihak kecamatan Babelan segera menggelar rapat mingguan (minggon-red) atau rapat koordinasi dengan para Kepala Desa dan Lurah untuk membahas permasalahan sampah yang bisa menimbulkan berbagai penyakit terhadap masyarakat di wilayah itu. "Ini harus segera dibahas. 


Pihak kecamatan dan desa harus merapatkan barisan untuk menangani permasalahan sampah tersebut," imbuhnya. "Permasalahan Sampah bukan hanya tanggung jawab DLH saja tapi semua pihak harus terlibat," tandasnya. Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan, Beni Yusnandar ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan para Kepala Desa dan Lurah untuk membahas permasalahan sampah yang kini menjadi dilema. "Ya, minggu depan Bang," kata Beni Yusnandar melalui pesan whatsapp selularnya. 

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar