Tak Tertandingi, Tari Nyerang Pampeh SD Negeri 3 Bangko Dominasi Perlombaan FLS2N

Maret 06, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Rabu 06 Maret 2024,--
Merangin -- Jambi ,--

Tak dapat dipungkiri, Tari Nyerang Pampeh yang ditampilkan SD Negeri 3 Bangko  pada perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Bangko mampu mendominasi perlombaan. 


Betapa tidak, anak didik Hidra Dewi itu berhasil meraih juara pertama pada FLS2N Kecamatan Bangko yang diselenggarakan di SD Negeri 114 Bangko, Rabu, (06/ 03/2024). 


Penampilan apik siswa-siswinya  mengundang decak kagum para juri dan penonton. Riuh tepuk tangan terus mengiringi jalannya perlombaan hingga selesai acara. Dan akhirnya, ketika pengumuman perlombaan oleh juri, SD Negeri 3 Bangko  dinobatkan menjadi juara pertama ajang bergengsi setiap tahun tersebut. Hidra Dewi saat dibincangi media ini mengaku bangga dan terharu atas pencapaian prestasi anak didiknya tersebut. 


Artinya, kerja keras selama ini dalam membimbing anak-anak membuahkan hasil yang maksimal. "Alhamdulillah, anak-anak kita meraih juara pertama. 


Semua ini berkat kerja keras dan persiapan yang kita lakukan,"ujarnya. 


Prestasi ini juga tidak lepas dari bakat dan minat siswanya terutama dibidang seni tari. Bagi siswa yang berbakat lanjut Dewi, dirinya terus membina dan membimbing anak-anak tersebut. "Ini juga sebagai pengembangan bakat dan minat anak-anak. 


bagi yang berminat itu kita ajarkan, kita bimbing, sesuai skill dan kemampuannya,"jelasnya. Lantas seperti apa bimbingannya, Hidra Dewi mengaku anak-anak terus dilatih bahkan sampai melakulan pelatihan di sanggar pribadinya. 


Dewi pun tidak segan-segan dalam melatih anak-anak demi hasil yang maksimal. "Kuncinya disiplin, kalau gerak tarian bisa kita ajarkan  seperti apa yang kita inginkan,"paparnya. Meski mendapatkan prestasi pertama FLS2N Kecamatan, Hidra Dewi tidak serta merta berpuas diri. 


Karena, dirinya akan mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan ketingkat Kabupaten Merangin. "Inikan baru tingkat kecamatan, masih ada tingkat yang lebih tinggi. 


Setelah ini kita terus melatih anak-anak sebagai persiapan ketingkat Kabupaten. Yang pastinya SD N 3 mewakili Kecamatan Bangko ketingkat Kabupaten FLS2N Seni tari daerah,"pungkasnya.


( Muh.Yaz ) / Red : GM

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar