Jadi Inspektur Upacara Bela Negara. Pj Wali Kota Sampaikan Pidato Presiden

Desember 19, 2023
SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
SELASA, 19 DESEMBER 2023.
KOTA   BEKASI,--

Upacara Peringatan hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” ini diikuti oleh para Aparatur di lingkungan Kantor Wali Kota Bekasi juga jajaran Pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Selasa,(19/12/23).

Hari bela negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga bahwa akan harus selalu siap dalam menghadapi ancaman fisik maupun tak kasat mata.

Pidato Presiden yang dibacakan langsung oleh Pj Wali Kota Bekasi saat menjadi Inspektur Upacara menyampaikan harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Tugas kita bersama ialah sekarang ini menjaga kesatuan dan persatuan negara kesatuan Republik Indonesia. Menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam berkehidupan bernegara serta pancasila yang terus hidup dalam pedoman bagi kehidupan.” Tandasnya.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lehih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Dalam peringatan hari bela negara ke-75 ini saya mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Dengan ini kita akan terus meraih Indonesia yang maju, bersatu, berdaulat, mandiri  dan sejahtera.” Tutup Gani.

(ST/Humas)/(red.zfh)


Adv/Humas Kota Bekasi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar