DPRD Kota Bekasi dapat Pengaduan dari Komite Sekolah SDN Jatiluhur II

November 14, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Senin 13 November 2023,--
KOTA    --     BEKASI,--

Ina Martini, selaku Kepala Sekolah SDN Jatiluhur II, Kecamatan Jatiasih angkat bicara terkait persoalan dengan komite sekolah, hingga diadukan ke DPRD Kota Bekasi. 

Dia mengaku selalu terbuka untuk menerima saran, kritik dan masukan dari orang tua murid. "Saya selaku Kepsek terbuka menerima saran dan masukan, apalagi masukan untuk kemajuan pendidikan siswa-siswi SDN Jatiluhur II," kata Ina Martini, usai hadiri undangan Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Selasa lalu (14/11/2023).


Menurutnya, persoalan yang terjadi karena kemungkinan adanya miskomunikasi antara dirinya sebagai Kepsek dengan komite sekolah. 


Ke depannya, Ina beritikad baik untuk membangun sinergitas yang lebih baik dengan komite sekolah. Sehingga, program kegiatan di sekolah bisa berjalan baik dan lancar."Saya kira mungkin karena miskomunikasi saja. 


Ke depan saya akan bangun sinergitas dan bekerjasama dengan komite dalam mamajukan sekolah agar lebih baik," tukasnya.


Ina membeberkan, dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Jatiluhur II pada Bulan Mei tahun 2023, sedangkan komite sekolah dibentuk pada bulan Agustus 2023. Jadi, tambah dia, memang belum ada komunikasi yang intens antara dirinya dan komite sekolah."Usia komite baru dua bulan dari bulan Agustus, dan saya sendiri baru lima bulan di jatiluhur II. 


Jadi belum ada agenda rapat kerja karena masih fokus menata sekolah dan administrasi yang harus segera diselesaikan," lanjutnya. 


Rambut Pasti Tumbuh Lebat! Tak Peduli Seberapa Parah BotakTerpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Marwah Zaitun mengatakan pihaknya hanya menjadi mediator dalam permasalahan antara kepsek dan komite sekolah SDN Jatiluhur II."Intinya kita (Disdik) memediasi miskomunikasi yang terjadi. 


Kalau miskomunikasi ya mediasi, karena komite sekolah dengan Kepsek itu harus saling bersinergi dan harus saling kerja sama," ujarnya.


Marwah membeberkan, Disdik Kota Bekasi dalam hal ini berada di tengah atau netral, dan tidak memihak siapapun. "Disdik mah netral. 


Fungsi Disdik kalau memang Kepsek keliru dalam mengambil kebijakan, ya Disdik meluruskan. Artinya menyelaraskan tugas Kepsek sesuai tupoksinya," jelas dia.


Berita sebelumnya, Komite Sekolah SDN Jatiluhur II mengadukan keluhan mereka kepada Komisi IV DPRD Kota Bekasi. 


Komite sekolah meminta agar dilakukan pergantian kepala sekolah yang dianggap arogan. 


Aduan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan dua kali mediasi bersama Dinas Pendidikan, tetapi belum ada solusi dari pertemuan tersebut. 


Adv / Sekwan DPRD Kota Bekasi,--



( GEOF . M )



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar