Bunda Literasi Yolla Kusuma Gani: Perpustakaan Membuka Jendela Dunia

November 16, 2023

SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
KAMIS, 16 November 2023.
KOTA . BEKASI,--

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi menggelar kegiatan lomba perpustakaan antar Sekolah Menengah Pertama se Kota Bekasi pada satuan pendidikan dasar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota sesuai dengan standar nasional perpustakaan tahun 2023.



Yolla Kusuma Gani sebagai Bunda Literasi hadir sebagai juri pada perlombaan tersebut bersama Dra. Adriati, Pustakawan ahli utama Perpustakaan Nasional RI dan Dra. Fathmi, Pustakawan ahli utama Perpustakaan Nasional RI.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi, Ahmad Yani hadir membuka acara dengan mengatakan pada kesempatan baik ini berharap di Kota Bekasi telah memenuhi syarat untuk mengadakan perlombaan perpustakaan standar nasional, gelaran ini bermaksud sebagai acuan perpustakaan yang sudah masuk standar nasional dan juga agar para siswa menarik minat baca kembali di perpustakaan.

"Kegiatan ini juga merupakan meningkatkan jumlah perpustakaan yang aktif di Kota Bekasi dan untuk motivasi pengelolaan secara baik, profesional dan gebrakan dan inovasi program tersebut." Kata Ahmad Yani.



Yolla gani sebagai Bunda Literasi Kota Bekasi yang hadir sebagai juri berpendapat bahwa perpustakaan itu sangat penting berada di suatu daerah karena perpustakaan itu sebagai jendela dunia, pentingnya ada perpustakaan di tiap sekolah untuk menarik para siswa siswi menarik minat baca.

Ia jelaskan bahwa pada masa era digitalisasi ini, siswa dan siswi pasti bermuara pada gadget sehingga minat baca buku itu berkurang oleh karena itu mengenai sosialisasi gencar membaca itu sangat penting. 




"Memang pada masa kini apa apa sudah menggunakan gadget, dengan mudahnya membuka google dan mencari apa yang kita mau tahu, tapi dengan membaca buku kita pasti ada pengetahuan yang bisa dicerna sendiri dan memahami maksud tujuan buku tersebut." Kata Yolla.




Bunda Literasi Kota Bekasi juga berharap dengan adanya perlombaan ini, perpustakaan di Kota Bekasi menjadi bertambah nilai semangat dan motivasi serta menjadi sumber informasi yang dibutuhkan.

(Ndoet/Red.zfh)




Adv./Humas Kota Bekasi

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar