HUT Pemdes Pulau Aro, SD 104 Rantau Panjang Meriahkan Parade Budaya Dengan Drum Band

September 09, 2023
SIMAK BERITA NEWSB   .    COM,--

Minggu 10 September 2023,--Merangin   --   Jambi,--

Keluarga Besar SD Negeri 104 Rantau Panjang patut berbangga hati. Betapa tidak, dibawah kepemimpinan Hartini, siswa-siswi setempat diundang untuk memeriahkah Festival Seni Parade Budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 tahun oleh Pemerintahan Desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu, Sabtu kemarin (09/09/2023). 

Penampilan Drum Band SD N 104 Rantau Panjang tersebut membuat acara semakin meriah, terlebih saat siswa-siswi unjuk kebolehan dalam skillnya. Dan yang lebih menarik lagi, siswa-siswi SD N 104 mengenakan pakaian adat khas Rantau Panjang. 

Seperti halnya wanita yang mengenakan tengkuluk untuk menutupi rambut dikepalanya. Hartini S.Pd, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa sekolahnya diundang oleh pemerintahan Desa Pulau Aro untuk menampilkan Drum Band didesa setempat. 


Undangan itu diterima dirinya setelah pihak pemdes menghubungi sekolahnya beberapa waktu lalu."Ya, kita diminta hadir menampilkan Drum Band didesa itu (Pulau Aro), kita merasa terharu telah diberi kesempatan untuk menampilkan Drum Band kita,"katanya.


Hartini juga merasa bangga ketika anak didiknya ikut berpartisipasi pada parade budaya dalam rangka memeriahkan HUT Desa Pulau Aro ke-1 tahun tersebut. 


Menurutnya, pihak sekolah selalu siap jika diberi kesempatan pada event terntentu jika memang dibutuhkan. "Kedepannya saya berharap Dum Band SDN 104 bisa meraih prestasi-prestasi lain dan ikut berpartisipasi dalam event-even yang akan datang,"jelasnya.


Penampilan apik Drum Band SD Negeri 104 bukan tanpa alasan. 


Pasalnya, kegiatan ektrakulikuler khususnya Drum Band aktif disekolah ini.Bahkan, pihak sekolah mendatangkan pelatih Drum Band dari luar sekolah. "Untuk melatih skill siswa, pelatih langsung dari luar sekolah sehingga anak-anak kami profesional dalam memainkan drum band,"pungkasnya.

(yaz)



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar