Prestasi SD N 2 Bangko Tak Tertandingi Mulai Dari Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, Nasional, dan Melaju Ketingkat Internasional

Juli 29, 2023
SIMAK BERITA NEWS . COM,--

Minggu 30 Juli 2023,--
MERANGIN -- JAMBI,-

Keluarga besar SD Negeri 2 Bangko patut berbangga hati. Ya, seakan tidak tertandingi dengan sekolah dasar (SD) setingkatnya, prestasi SD Negeri 2 Bangko lengkap sudah. 

Mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, Nasional, Internasional, diraih anak didik Sri Ratna Dewi tersebut. 

Baru-baru ini sekolah yang melahirkan banyak alumni para pejabat di Merangin itu, berhasil Meraih juara pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Propinsi Jambi dalam cabang Cerita Bergambar. 

Dengan raihan perstasi tersebut siswanya secara otomatis mewakilkan Propinsi Jambi ketingkat nasional. "Ya, alhamdulillah siswa kita berhasil melaju hingga ketingkat nasional, mohon doanya semoga berhasil meraih juara kembali,"ujarnya.

Menurut Dewi, sebelum mengikuti perlombaan ketingkat nasional terlebih dahulu anak didiknya ikut dalam seleksi 10 besar. 

Setelah masuk dalam seleksi tersebut barulah anak didiknya mengikuti perlombaan ketingkat nasional. 

"Ada seleksinya, setelah lolos barulah bertanding ketingkat nasional,"ucapnya. 

Sebagai sekolah yang terus mendapatkan prestasi, dirinya bersama guru disekolah selalu menghargai setiap siswa yang mendapatkan prestasi. 

Bahkan sebagai penghargaan siswa sekolah disambut dan diberi penghargaan (reward). "Sudah menjadi tradisi disekolah ini kalau ada siswa yang berprestasi disambut dan diberi penghargaan dan uang pembinaan. 


Namun, yang lebih berharga lagi ketika siswa berprestasi mendapatkan piagam penghargaan. Karena, piagam itu bisa digunakan siswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi,"terangnya. 

Tidak hanya sekolah yang memberi penghargaan, bahkan masyarakat diberbagai kalangan termasuk para pejabat juga memberikan ucapan selamat melalui kiriman papan bunga. "Banyak juga yang memberi selamat melalui papan bunga,"sebutnya. 

Bagi siswa berprestasi lanjut Dewi, jangan berpuas diri. Teruslah berlatih dan belajar mengasah kemampuan yang lebih baik lagi. "Bagi siswa berprestasi semoga menjadi motivasi bagi siswa lainnya,"tuturnya. 

Sementara itu, inilah daftar prestasi yang diraih anak didik Sri Ratna Dewi semasa ia menjabat sebagai Kepala Sekolah.  

Pawai Pembangunan Juara I tingkat Kabupaten Tahun 2022, Drum Band Juara 3 Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Olimpiade Matematika 
Juara 1 Tingkat Kabupaten Tahun 2022. 

Kemudian FLS2N Fashion Show Juara 1 Tingkat Kabupaten Tahun 2022. 

Selanjutnya Fashion Show Juara I Tingkat Propinsi Jambi tahun 2022. Pantomim Juara 1 Tinglat Propinsi Jambi Tahun 2022. Bertutur Harapan I Tingkat Propinsi Jambi Tahun 2022. 

Selanjutnya Cabang Gambar Bercerita Juara I Propinsi Menuju Tingkat Nasional. Untuk Cabang O2SN Karate, Juara 1 Tingkat Nasional tahun 2022. 

Juara Favorit Tingkat Nasional Tahun 2022Sedangakan untuk tingkat Kecamatan, Juara I Kriya tingkat Kecamatan Tahun 2023. 

Gambar Bercerita Juara I Tahun 2023. 

Pantomim Juara 2 Tingkat Kecamatan. Karate Juara II Tingkat Kecamatan tahun 2023. Selanjutnya, Gambar Bercerita Juara I Tingkat Kabupaten Tahun 2023. Kriya Juara I Tingkat Kabupaten Tahun 2023. 

Kemudian, lomba Polisi Cilik (Pocil) Tingkat Propinsi Jambi mendapatkan juara III tahun 2023. 

Dan Gambar Bercerita tingkat Propinsi Jambi meraih juara pertama tahun 2023. 


Kemudian prestasi yang tidak biasa diraih oleh sekolah lainnya, yang mana anak didiknya bernama Ratu Alloie Idiawan berhasil meraih juara umum tingkat Nasional dalam ajang model award Tahun 2023. 

Dengan raihan prestasi tersebut siswa SD N 2 Bangko tersebut berkesempatan mengikuti perlombaan Model Award internasional di Thailand.




(Yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar