Plt Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto didampingi Setda Kota Bekasi Drs Junaedi dan KaDispora Kota Bekasi Ach Zarkasih memberikan Klarifikasi soal tidak memberi izin senam PKS

Juli 31, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM,--

Senin 31 Juli 2023,--
KOTA   --    BEKASI,--

Plt Dr Tri Adhianto dan Setda Kota Bekasi Drs. Junaedi .
 
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan klarifikasi terkait pembatalan senam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Achmad Yani, Bekasi Selatan, pada Sabtu (29/7/2023).

Plt Wali Kota Dr . Tri Adhianto juga  tampak Kadispora Ach Zarkasih memakai Topi


"Pemkot Bekasi minta maaf yang kemudian adanya pembatalan kegiatan senam yang dilakukan oleh PKS. 

Tetapi itu tidak semata-mata, memang ada suatu proses administrasi yang memang harus dilakukan oleh kepala daerah. Karena kalau dilihat prosesnya setelah adanya surat permohonan oleh PKS, yang kemudian dibahas ditingkat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Kemudian sudah melalui berjenjang dikeluarkan lah ijin dan disitu juga ada berita acara terkait hak dan kewajiban apa-apa yang boleh dan apa-apa yang tidak," Lanjut Tri Adhianto, pada Kamis (27/7/2023) ada undangan di Polres yang dihadiri oleh Medcon PSSI kemudian dikeluarkan ketentuan terkait pertandingan Liga I yang menyatakan selama  1 kali 48 jam bahwa stadion tidak boleh dilakukan kegiatan selain untuk pertandingan sepakbola dan aturan itu ada di  UU Pasal 17 ayat 2.
"Oleh karena itu, itu lah kondisi yang ada," ucapnya.

Ada nya aturan Proses Dan tehnis yang harus di ikuti dan sempat di Pertanyakan oleh Plt Wali Kota kepada Setda Kota Bekasi Drs Junaedi Mengetahui atau tidak ketentuan aturan PSSI  seperti itu dan dijawab tidak tahu.

Tri Adhianto meluruskan bahwa sepanjang ketentuan dan kewenangan ada di Pemkot Bekasi tetap diberikan, tetapi stadion sudah disewakan untuk pertandingan sepakbola yang kemudian pihak Pemkot Bekasi harus menghormati aturan yang lebih tinggi. 

Tri Adhianto mengakui kelemahannya karena ketidaktahuan dan koordinasi dengan Dispora Kota Bekasi terkait ijin senam PKS yang dikeluarkan Rabu (26/7/2013) sedangkan pembatalan pada Jum'at (28/7/2023). 

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan mengevaluasi."Kita sudah sampaikan kepada Kadispora pada saat itu mestinya kalau memang ada aturan pasti kita sudah melakukan pelarangan," Tutupnya. 


( GEOFFREY . M )


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar