Hadiri Wisuda Tahfidz Qur'an di SMP Negeri 1 Merangin, Abdul Gani : Sekolah Harus Punya Program Unggulan

Juni 08, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 08 Juni 2023 ,--
MERANGIN -- JAMBI ,--

SMP Negeri 1 Merangin kembali sukses menggelar wisuda tahfidz Qur'an. Setelah sebelumnya, sekolah binaan Ismalinda itu juga sukses menggelar wisuda tahfidz Qur'an tahun pertama. 

Sebagai sekolah yang memprogramkan Tahfidz Qur'an terhadap anak didiknya, SMP Negeri 1 Merangin terus membina dan mendidik siswa-siswi berbakat dalam menghapal Alqur'an.

Baginya, Tahfidz Qur'an adalah program sekolah yang diprogramkan Ismalinda semenjak dirinya menjadi kepala sekolah setempat. 

Benar saja, apa yang diprogramkan Ismalinda itu terbukti sukses dengan wisuda tahfidz Qur'an yang diadakan pihak sekolah. 

Kegiatan ini juga dirangkum dalam pelepasan siswa-siswi kelas IX yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin H. Abdul Gani S.Pd,.M.E. Kepala SMP Negeri 1 Merangin ketika dikonfirmasi media ini beberapa waktu lalu membenarkan bahwa wisuda tahfidz Qur'an tahun kedua sukses dilaksanakan. 

Sama seperti tahun sebelumnya, anak didiknya yang diwisuda tahun ini hafal semua ketika diuji Kepala Dinas Pendidikan, Kabid PTK, dan Ustadz Dodi. "Tahun ini ada 11 siswa yang diwisuda Tahfidz Qur'an. Ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 5 orang saja,"ujarnya. 

Menurut Ismalinda, ketika diuji, siswa-siswi SMP Negeri 1 Merangin yang diwisuda tersebut hafal semua. 

Dan itu membuat dirinya kagum. Ismalinda memberi apresiasi tinggi kepada anak didiknya dan Ustadz yang membimbing siswa-siswi tersebut. "Alhamdulillah, apa yang diajarkan kepada anak didik kita berhasil. 

Terbukti hafal semua ketika diuji. Kami memberi reward kepada siswa yang sudah menghafal Alqur'an Juz 29-30 ini,"katanya.Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin H Abdul Gani S.Pd,.ME, mengapresiasi SMP Negeri 1 Merangin yang sudah membuat program unggulan sekolah yakni Tahfidz Qur'an.

Menurutnya, program itu sangat bermamfaat bagi  sekolah untuk generasi pendidikan penghafal Alquran. "Saya apresiasi wisuda tahfidz Qur'an. 

Apa yang diprogramkan bapak ibu disekolah ini luar biasa.  Hendaknya sekolah lainnya juga ada program unggulan seperti ini,"katanya.

Dikatakannya, ini adalah suatu prestasi yang harus dikembangkan secara berkelanjutan. 

Sekolah harus mampu membuat program unggulan, jika program unggulan sudah berjalan pasti sekolah tersebut akan dicari masyarakat untuk menyekolahkan anaknya disana. "Kalau sekolah nya biasa-biasa saja pasti ditinggalkan masyarakat, jadi sekolah harus punya program unggulan,"jelasnya.

Keberhasilan suatu sekolah lanjut Abdul Gani, tidak hanya dilihat dari kepala sekolahnya, tetapi juga dilihat dari guru-gurunya. "Artinya, ini keberhasilan semuanya, sepintar apapun pimpinan kalau tidak didukung para guru tidak ada hasilnya. 

Mari kita jaga kebaikan dan kebersamaan ini,"pungkasnya.

(yez)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar