TMMD Ke- 116 Sinergitas Lintas Sektoral Wujudkan TNI bersama Rakyat Semakin Kuat

Mei 10, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 10 Mei 2023 ,--
KOTA    --     BEKASI ,--

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 yang digelar Kodim 0507/ Bekasi dengan mengusung tema Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- rakyat semakin kuat diadakan di stadion mini Kecamatan Bekasi Selatan yang di buka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan (Asda I) Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Lintong Dianto mewakili Plt. Wali Kota Bekasi yang berhalangan hadir.Giat TMMD ke-116 dihadiri Dandim 0507/ Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dani Hamdani, Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifudaullah, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kajari Kota Bekasi, Kalapas Kota Bekasi, Kepala BPN Kota  Bekasi, Kasrem 051 Jayakarta, Kepala Dinas Kesehatan Bekasi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi, Camat Bekasi Selatan serta Lurah se- Kecamatan Bekasi Selatan beserta jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Asisten Pemerintahan (Asda I) Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Lintong Dianto menyampaikan Kota Bekasi dalam usianya yang ke-26 masih dalam proses  pembangunan dan pembenahan dalam upaya upaya mensejaterahkan masyarakatnya sesuai dengan Visi Misi Kota Bekasi.

"Salah satu prioritas pembangunan adalah penataan pemukiman wilayah perkotaan, sebagai perwujudan komitmen untuk menangani kawasan pemukiman kumuh di perkotaan dalam RPJMN 2020-2024 telah ditetapkan sasaran penyelengaraan permukiman di Kota/ kawasan perkotaan yaitu mewujudkan Nol Persen kawasan kumuh melalui penanganan kawasan permukiman kumuh seluas 10.000 HA" ujar Lintong".

Dalam rangka upaya melakukan percepatan peningkatan fasilitas lingkungan permukiman di kota bekasi dan pelibatan pemberdayaan selurug STAKEHOLDER pembangunan maka bekerjasama dengan komando distrik militer (Kodim) 05/07 Bekasi melalui kerja sama operasional kegiatan ini menunggal membangun desa (TMMD) ke - 116 TAHUN 2023 . Program tersebut merupakan wujud sinergi dalam penanganan pencegahan kawasan menjadi kawasan kumuh oleh pemerintah kota bekasi melalui instansi terkait dan tni sebagai komponen utama pertahanan negara untuk bersama - sama melaksanakan penyelenggaraan pembangunan dan kegiatan kemanusiaan dalam menangani permasalahan sosial serta lingkungan" tuturnya. 

Lintong pun menambahkan adanya faktor non fisik dan fisik pada TMMD ke-116 yaitu berupa penyuluhan, bela negara, wawasan kebangsaan, kesehatan, pertanian, hukum, keamanan, dan ketertiban masyarakat stunting, dan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular, bahaya narkoba, keagamaan, perikanan, peternakan dan lingkungan hidup serta fisik terdiri dari 3 indikator keciptakaryaan yaitu penataan 
1 . jalan lingkungan, 
2.penataan drainase lingkungan, 
3. peningkatan kualitas rumah melalui rumah.Harapannya adalah kegiatan ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain dalam pencegahan pemukiman kumuh dengan melibatkan TNI.

Terakhir, acara dirangkaikan dengan penyematan tanda peserta dan pemberian Bakti Sosial kepada anak-anak penderita stunting dan pertunjukan marching band.






(Bon)( GEOFFREY . M )







Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar