Warga Apresiasi Tim Reaksi Cepat Pemkot Bekasi

Oktober 19, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Selasa 18Oktober 2022 ,--
KOTA   --    BEKASI ,-- 

Setelah mendapatkan pengaduan terkait warga Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat, yang diduga menderita sakit parah. 

Tim Reaksi Pemkot Bekasi merespon cepat bersama Dinas Sosial, Camat, Lurah dan Puskesmas setempat.Pelaksana tugas(Plt) Sekdinsos Nilla Kesuma mengatakan mendapat aduan dari masyarakat melalui media komunikasi, secara cepat tanggap dan terarah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan."Kami dapatkan laporan dari Humas Kota Bekasi, ada warga yang membutuhkan pertolongan. 

Langsung Bapak Plt Wali Kota intruksikan untuk lakukan koordinasi terarah dan cepat tanggap antara Dinas Sosial serta Dinkes dalam hal ini puskesmas. Sesegera kami lakukan pengecekan secara langsung dan lakukan pemeriksaan. 

Alhamdulillah saat ini warga telah dirujuk ke rumah sakit dan dapat penanganan, biaya juga ditangani oleh pemerintah,” jelas Nilla KesumaSementara Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan menindaklanjutinya ke wilayah bersama puskesmas mengevakuasi, untuk penanganan lebih awal terhadap warga tersebut.“Langsung, bersama pamor kelurahan dan puskesmas, memberikan penanganan bagi warga tersebut,” kata Gutus Diakui Gutus bahwa selama ini kondisi warga sangat memprihatinkan.

Karena hanya melakukan pengobatan secara tradisional,  tanpa tersentuh medis dan pengobatannya memakai obat-obat warung.Setelah diedukasi oleh Tim Reaksi Cepat, Nakes Puskesmas, Dinas Sosial. Warga tersebut akhirnya mau di bawa ke Rumas Sakit untuk diberikan penanganan medis."Berdasarkan hasil assasment, Warga menderita sakit belum pernah dirawat di faskes karena takut,"jelasnya.

Pamor kelurahan dan Puskesmas Jaka sampurna yang menangani awal pasien dilapangan mengaku, setelah dilakukan pemeriksaan, pasien segera dirujuk untuk dapatkan penanganan lebih lanjut.Sementara Ketua RW 011 Nurhadi Kelurahan Jaka sampurna sangat berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran dan kolaborasi Tim Cepat Tanggap Pemkot Bekasi dalam menangani aduan warga. 

Selain karena cepat tanggap, realisasinya juga sangat membantu masyarakat."Alhamdulillah, dengan sosial media, Warga yang mungkin selama ini belum terjangkau kini dapat dilakukan penanganan segera. Terimakasih untuk Pemkot Bekasi, semoga Kota Bekasi semakin keren dalam penanganan warga yang membutuhkan,”tutupnya. 





(EZ)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi,--


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar