Peserta Siswa SD dan SMP Lakukan Verifikasi Berkas Di Posko PPDB Online Kecamatan Bekasi Selatan.

Juni 15, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Rabu 15 Juni 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--
Mendekati penerimaan peserta didik baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi diselenggarakan Pra Pendaftaran  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online bagi siswa Pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan skala waktu 18 hari yakni hari ini 13 – 30 Juni 2022, lalu dilanjutkan dengan tahap verifikasi siswa pada tanggal 4 – Juli 2022 mendatang setelah peserta terkonfirmasi sudah terdaftar.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mengupayakan pelayanan bagi para peserta didik dan bagi orang tua untuk verifikasi peserta didiknya dan menaruh posko pelayanan PPDB Online di setiap Kecamatan di Kota Bekasi.

Lokasi pendaftaran  online untuk para calon siswa sekolah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Bekasi Selatan. 

Pra pendaftaran dilakukan untuk mengumpulkan database para calon siswa yang akan masuk ke sekolahnya masing-masing. Selanjutnya, dari pra-pendaftaran tersebut, akan dibuka pendaftaran online untuk para calon siswa sekolah.“Tanggal  4 – 7 Juli 2022 bulan depan nanti, baru kami akan masuk ke tahap terverifikasi siswa telah terdaftar” Jelas Kurnia Hamid, salah satu Admin Pendaftaran PPDB Online ditempat.

Adapun sejumlah berkas perlu dipersiapkan oleh calon siswa saat hendak melakukan pra pendaftaran di website yang sudah disediakan seperti Kartu Keluarga, Surat Keterangan Nilai Rapor (SKNR).

Jumlah Sekolah Dasar untuk para siswa yang mendaftar di daerah Kota Bekasi sekitar 56 Sekolah dengan pembagian Sekolah Dasar (SD) Negeri berjumlah 33 dan Sekolah Dasar (SD) Swasta berjumlah 26. dan Jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri berjumlah 29 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta berjumlah 12.Untuk situasi hari pertama di Balai Kantor Kecamatan Bekasi Selatan menunjukan banyak antusias dari orang tua siswa yang datang untuk mendaftarkan anaknya yakni sebanyak 70 orang tua siswa yan datang untuk mendaftarkan, berbeda dengan hari kedua mengalami penurunan menjadi sekitar 50 orang tua siswa yang datang, namun pada hari ini orang tua siswa yang datang terlihat meningkat kembali.“buat hari pertama sih cukup banyak yang datang ya sekitar 70 orang lah, nah tapi hari kedua tuh sempat menurun jadi 50an aja, tapi untuk hari ini sih bisa dilihat mulai rame lagi ya” ungkap Kurnia Hamid.

Masih menjadi kendala semenjak tanggal 14 Juni 2022 yakni dalam pengumpulan data, namun Siang hari ini telah kembali dinormalkan kembali.Terakhir, Beberapa orang tua siswa juga menyampaikan kesan dan pesan tentang kepuasannya terhadap pelayanan Pendaftaran  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.“Karena Saya datang pagi, dan Saya sudah selesai, Saya sih Merasa cukup baik dan cukup cepat ya pelayanannya, dan Saya sudah cukup paham mengenai tahap pendaftaran selanjutnya tanggal 4 – 7 Juli 2022 nanti." ungkap Rahmawati salah satu orang tua siswa.


(Ndoet)(GEOFFREY . M ) 


Adv / Humas Kota Bekasi ,--

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar