RAKORNASUS KOPERASI TKBM SEINDONESIA DI HOTEL CEMPAKA

Desember 18, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Sabtu 18 Desember 2021,- JAKARTA - PUSAT ,- 

Dengan diadakan nya Rakornasus Koperasi TKBM Se Indonesia dari tanggal 16 - 17 Desember 2021 diadakan di Hotel Grand Cempaka.Tema nya:"Bangun Gerakan Bersama Selamatkan Koperasi TKBM pelabuhan dari Regulasi Memarginalkan dan Inkonstitusional"Dasar A, 
1.Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 pasal 33 ayat ( 1 ).
2.Undang-Undang Nomor  25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian Pasal ( 6 ) dan ( 63 ) angka (1 ) huruf ( b). 3.Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Nomor XVI/MPR/1998 tahun 1998 Tentang Politik Ekonomi Dalam Rangka Demokrasi Ekonomi pasal ( 5 ).
4., Kesepakatan Bersama Direktorat Jendral Perhubungan Laut, Kementrian Perhubungan  Republik Indonesia,Direktur Jendral Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Kementrian tenaga Kerja dan Transmigrasi dan, Deputi kelembagaan Koperasi dan usaha kecil dan menengah kementrian Negara Kopetasi dan UKM Nomor :UM. 008/41/2/ DJPL - 11.Nomor 93/DJPPK/XII/2011 dan Nomor 96/SKB/DEP,1/XII 2011 Tentang Pembinaan dan Penataan Koperasi Tenaga  Kerja Bongkar Muat (TKBM)  di Pelabuhan. 
5.Hasil keputusan Rapat Pengurus dan pengawas Induk Koperasi TKBM Pelabuhan tentang Rakornas Koperasi TKBM Pelabuhan  se Indonesia.

Berkaitan akan ada nya rencana akan dikeluarkan pemerintah Akan Regulasi pencabutan SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi pada tahun 2011 Tentang penataan dan Pembinaan  Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat di pelabuhan serta akan diterbitkan petaturan Presiden tentang pengelolahan tenaga kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan yg rencana nya akan dialih kelolahaan TKBM yg selama ini di kelolah oleh Kopetasi TKBM pelabuhan nantinya akan di kelolah  dibawa badan Usaha Pelabuhan 
( BUP)  dan perusahan Bongkar muat ( PBM ),tentunya Regulasi ini dinilai akan mengancam Eksistensi dan bahkan akan mematikan usaha Koperasi TKBM Di Pelabuhan sebagai Pengelolah TKBM Di Seluruh Pelabuhan. 

Regulasi ini. bertentangan dengan semangat Konstitusi yang manjadikan Koperasi sebagai Soko Guru Ekonomi Bangsa. Seharus nya Negara Hadir dalam memberi kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan. Koperasi justru sebalik nya, pemerintah memberikan ruang usaha bagi Koperasi TKBM terutama di Pelabuhan.Terkait regulasi ini Koperasi TKBM Pelabuhan bersama Primer Koperasi TKBM Pelabuhan se Indonesia Memandang penting untuk melakukan Rapat Kordinasi Nasional Khusus untuk Menyatukan kekuatan bersama menolak regulasi sebagaimana dijelaskan di atas melalui Rakornasus dengan membangun Gerakan Bersama Selamatkan Koperasi TKBM Pelabuhan dari Regulasi Memarjinalkan dan Institusional.

 Maksud dan tujuan:1.Membangun Gerakan Bersama Koperasi TKBM pekabuhan dari regulasi2.Menolak Regulasi memarjinalkan Koperasi3.Meluruskan persepsi pemerintah yg berpandangan Negatif tehadap  Koperasi TKBM Pelabuhan sebagai penyebab biaya tinggi pelabuhan, Dwilling time, produktifitas Rendah dan tidak Profesional. 

Peserta Rakornasus Koperasi TKBM pelabuhan terdiri dari Pengurus, pengawas dan pimpinan SP/SP yang berafilasi dengan koperasi seluruh TKBM se Indonesia dengan jumlag 350 Orang. Target nya:
1. Meminta pemerintah meninjau kembali rencana regukasi terkait koperasi TKBM. 
2. Meminta pemerintah memberikan keutamaan, kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan terhadap Koperasi TKBM. Koperasi sebagai soko guru Ekomimi Bangda Indonesia.

Terkait regulasi ini Koperasi TKBM Pelabuhan bersama Primer Koperasi TKBM Pelabuhan se Indonesia Memandang penting untuk melakukan Rapat Kordinasi Nasional Khusus untuk Menyatukan kekuatan bersama menolak regulasi sebagaimana dijelaskan di atas melalui Rakornas dengan membangun Gerakan Bersama Selamatkan Koperasi TKBM Pelabuhan dari Regulasi Memarjinalkan dan Institusional. Maksud dan tujuan:
1.Membangun Gerakan Bersama Koperasi TKBM pekabuhan dari regulasi
2.Menolak Regulasi memarjinalkan Koperasi
3.Meluruskan persepsi pemerintah yg berpandangan Negatif tehadap  Koperasi TKBM Pelabuhan sebagai penyebab biaya tinggi pelabuhan, Dwilling time, produktifitas Rendah dan tidak Profesional.

 Peserta Rakornasus Koperasi TKBM pelabuhan terdiri dari Pengurus, pengawas dan pimpinan SP/SP yang berafilasi dengan koperasi seluruh TKBM se Indonesia dengan jumlag 350 Orang. Target nya:
1. Meminta pemerintah meninjau kembali rencana regukasi terkait koperasi TKBM. 
2. Meminta pemerintah memberikan keutamaan, kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan terhadap Koperasi TKBM. Koperasi sebagai soko guru Ekomimi Bangsa Indonesia.Demikian yang disampaikan dalam Rakornasus tersebut  agar negara hadir dan adil.


( Markus . O )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar