*SIMAJ BERITA NEWS.COM** *VAKSINASI PFIZER MASIH BERLANGSUNG HINGGA HARI MINGGU, KELURAHAN MARGAMULYA SIAP MENAMPUNG ANTUSIAS WARGA*

September 10, 2021
Jumat 10 September 2021,-
 KOTA BEKASI - 

Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar serbuan vaksinasi massal dengan jenis vaksin pfizer untuk dosis pertama yang tersebar di seluruh wilayah Kelurahan se- Kota Bekasi yang berjumlah 56 Kelurahan yang dimulai pada hari Juma't, 10 September 2021. Di Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara menggelar vaksinasi massal Pfizer yang tersebar di 6 titik lokasi sampai dengan Minggu, 12 September 2021. 

Beberapa lokasi diantaranya adalah di Kantor Kelurahan Margamulya dan Pasar Modern Sinpasa Summarecon Bekasi. Peserta vaksin merupakan warga Kelurahan Margamulya dan warga di luar Kelurahan Margamulya pun dapat diterima dan difasilitasi di titik-titik lokasi yang ada dengan sasaran target peserta sekitar 400 jiwa/hari dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Margamulya dan STIKES Medistra. 

Yuni selaku Kepala Puskesmas Margamulya yang ditemui saat memantau jalannya vaksinasi di Kantor Kelurahan Margamulya menyampaikan bahwa dibukanya banyak titik lokasi adalah untuk menjaring antusias warga lebih banyak lagi dan lokasinya juga disesuaikan dengan masing-masing RW sehingga warga tidak perlu jauh-jauh datang ke lokasi untuk divaksin. “Kami membuka gerai di beberapa tempat dan juga mengajak dan memfasilitasi warga lebih banyak lagi, serta warga di luar Kelurahan Margamulya pun juga kami terima untuk divaksin karena bagaimanapun juga sertifikat vaksin sudah menjadi syarat untuk beraktivitas di area publik dan yang paling utama adalah untuk mencapai target 70% herd immunity di Kota Bekasi.” Ujarnya. Pendaftaran vaksinasi  peserta hanya perlu membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga. Menurut salah satu warga, syarat pendaftaran tersebut bukanlah suatu hal yang rumit dan di saat proses skrinning/pemeriksaan kesehatan sampai dengan divaksinnya pun protokol kesehatannya berjalan dengan aman dan tertib tidak ada kerumunan. "Persyaratannya tidak merepotkan saya kok, semua orang kan punya KTP punya KK, tinggal difotokopi terus dibawa, kalau ada yang ketinggalan pun cukup tunjukkin KTP juga sudah bisa divaksin. Prosesnya pun lancar, aman, tertib. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur dan nakes yang telah bertugas. Semangat selalu." Ucap Nina salah satu warga Kelurahan Margamulya. 


(PUT/GEOFFREY .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar