Sambangi Wilayah Kelurahan Jatiluhur, Plt. Wali Kota Bekasi Berikan Bantuan Kepada Pemilik Rumah Tidak Layak Huni

Mei 10, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 10 Mei 2023 ,--
KOTA    --     BEKASI ,-- 

Pemerintah Kota Kota Bekasi berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni. 

Hal ini sesuai dengan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yakni peningkatan kualitas 1,5 juta  untuk perbaikan rumah tidak layak huni.

Guna mengimplementasikanyaa, Pemerintah Kota Bekasi kembali menggencarkan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dan dalam rangka tinjauan atau survei kepada salah satu calon penerima manfaat. 

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sambangi RT 03 RW 011 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih pada Rabu, (10/05)Rumah tersebut dihuni oleh 3 kepala keluarga dengan total 14 orang penghuni.

 Jumlah tersebut termasuk banyak dan berlebih, sehingga rumah tersebut tidak lagi cukup luas untuk dihuni dan kondisi bangunan yang tidak layak dan tidak dilengkapinya dengan fasilitas sanitasi tangki layak septik.

Menimbang hal tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memutuskan untuk mencantumkan rumah tersebut sebagai penerima manfaat renovasi RUTILAHU dan memberikan bantuan pribadi secara langsung untuk perbaikan sementara sebelum nanti dilakukan renovasi total dilakukan oleh tim Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan (Disperkimtan) dan Baznas Kota Bekasi."Sebuah bentuk perhatian kami, Pemerintah Kota Bekasi kepada warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan fasilitas lengkap yang mumpuni, Saya sudah menghubungi Disperkimtan dan Baznas, insyallah Keluarga Bapak Saunan dan Ibu Ratnawati menjadi penerima manfaat bantuan rutilahu," ujar Tri.

Tidak berhenti sampai di wilayah Kecamatan Jatiasih, Tri Adhianto pun menyampaikan bahwa cakupan jumlah penerima manfaat renovasi RUTILAHU akan disebar secara merata."Tentunya kami sudah targetkan akan lebih banyak penerima bantuan lainnya di tahun 2023 dari sebelumnya dengan merata di seluruh wilayah Kecamatan se- Kota Bekasi, sehingga pembangunan betul-betul dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat," pungkas Tri.






(WAN)(GEOFFREY . M)







Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar