Momen 115 Tahun Harkitnas, Plt. Wali Kota Bekasi Jadi Inspektur Upacara.

Mei 22, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 22 Mei 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadiri dan menjadi Inspektur Upacara peringatan ke 115 Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi.Upacara tersebut dihadiri oleh para peserta dari berbagai organisasi masyarakat dan juga para pegawai Pemerintah Kota Bekasi, yang bertujuan memperingati perjuangan para pejuang yang telah memerdekakan republik ini. 

Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 20 Mei selalu menjadi momen besar dalam perjuangan pendahulu dalam mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur.

Upacara juga diikutsertakan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kota Bekasi sebagai bentuk bahwa Indonesia telah mencapai kemerdekaan.

Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Bekasi membacakan amanat dari Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam gerakan satu perjuangan yang bersifat daerah untuk satu barisan yang utuh didirikan oleh Boedi Oetomo tepat pada tanggal 20 Mei. Landasan yang didirikan yakni mengejar 3 tujuan yang menjadi cita cita utama kebangkitan nasional antara lain memerdekakan cita cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa dan mewujudkan kehidupan yang terhormat dan bermartabat di mata dunia."Untuk itu, kita sebagai penerus bangsa harus benar benar menjaga kedaulatan NKRI ini, sebagaimana telah diterapkan oleh pejuang kita untuk mempertahankan NKRI, kita harus bangga berdiri di negara ini yang memiliki banyak ragam suku budaya dan lainnya." Kata Tri.

Pada momen kali ini, Tri sampaikan bahwa hari kebangkitan nasional ini kita telah berperang melawan era Covid 19 sampai dinyatakan oleh WHO pada tanggal 5 mei 2023 telah resmi dicabut, banyak momen yang telah dilalui pada masa pandemi kemarin sehingga kita berbenah untuk menjadikan keadaan normal kembali."Selama tiga tahun terakhir, ditengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama perjuangan kita terbukti pada Covid 19 dalam memulihkan perekonomian bangsa, dalam pasca pandemi ini di 115 tahun Harkitnas kita jadikan semangat kebangkitan bersama." Ujar Plt. Wali Kota.

Dilanjutkan, harapan kita ialah capaian ini kita dapat pertahankan dan terus meningkatkan demi kesejahteraan masyarakat dalam kemajuan bangsa ini.Bersama Forkopimda saat ini, Pemerintah Kota Bekasi terus mengupayakan agar Kota Bekasi selalu menyukseskan visi misi nya, dengan upaya kerja keras, kerja cerdas dan juga kerja sama untuk kemajuan bangsa ini, dan tentunya kita akan terapkan perjuangan generasi penerus untuk rasa memiliki kebangsaan kita terutama di Kota Bekasi ini.








(Ndoet)( GEOFFREY . M )










Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar