Gandeng 3 LPK, Disnaker Kota Bekasi Ajak Pencaker Ikut Pelatihan Teknik Pendinginan AC, Teknik Sepeda Motor, Kejuruan Las dan Instalasi Listrik.

Mei 09, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 10 Mei 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi membuka peluang bagi para warga yang baru lulus atau yang sedang tahap pencarian kerja dengan memberikan solusi yakni menggandeng Lembaga Pencari Kerja (LPK) dalam upaya melatih para pencari kerja sesuai dengan bidang yang digelutinya.

3 Lembaga Pencari Kerja yang digandeng Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi antara lain LPK Hidayatul Mubtadiin, LPK Nusa Citra Indonesia, dan LPK Taruna Eka Bakti Sejahtera.

Dalam pelatihan ini para warga bisa ikuti beberapa pelatihan yang diselenggarakan masing masing lokasi LPK, pelatihan tersebut yakni program pendidikan pendinginan Air Conditioner (AC), Teknik Sepeda Motor, Kejuruan Las dan Kejuruan Instalasi Listrik.Pelaksanaan pada tanggal 15 Mei 2023 hingga 31 Mei 2023, dan pendaftaran ini melalui nomor kontak yang tertera pada flyer keluaran Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi untuk masing masing pelatihannya dan ditutup untuk pendaftaran pada Jumat, 12 Mei 2023.

Lokasi pelatihan tersebut pada masing masing LPK, diantaranya ;

1. LPK Hidayatul Mubtadiin berlokasi di Komplek Perumahan Taman Wisma Asri, Jalan Durian No. 36 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.

2. LPK Nusa Citra Indonesia berlokasi di Jalan Dukuh Zamrud Selatan 3 No 7, RT. 02/021, Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya

3. LPK Taruna Eka Bakti Sejahtera berlokasi di Jalan Durian X Taman Wisma Asri no 64 Rt 02/05 kelurahan teluk pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti memaparkan bahwa para pencaker ataupun siswa yang baru lulus sekolah untuk mengikuti program pelatihan ini, diharapkan ikut serta yang nantinya akan bisa menghasilkan skill terbaik untuk bekerja. 

Didalamnya nanti akan mendapatkan sertifikat penghargaan untuk pelatihan tersebut yang gunanya untuk dilampirkan untuk melamar kerja.Dalam proses ini, Pemerintah Kota Bekasi tetap menjalani program ketenagakerjaan untuk warga, dengan membuka peluang peluang kerja dan menambahkan skill untuk warga melalui beberapa pelatihan ini."Ayo warga Kota Bekasi khususnya yang sedang mencari kerja, pelatihan ini sangat bermanfaat dan bisa menambah sertifkat pelatihan, segera daftarkan dan ikuti proses pendaftaran nya dengan kriteria yang ada di flyer." Ujar Ika.

Sumber : PPID Pembantu Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi.






(Ndoet)( GEOFFREY . M )







Adv / Humas Kota Bekasi ,--







Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar