Beredar video Plat Merah Saat Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H, Ini Penjelasan Pemkot Bekasi

April 24, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 24 April 2023 ,--
KOTA    --      BEKASI ,-- 

Pemkot Bekasi tindaklanjuti video mobil berplat merah yang diduga digunakan saat Cuti Bersama Idul Fitri 1444H. Dalam video yang diunggah di Youtube  terdapat sebuah Mobil berplat merah dengan No Pol  B 1133 KQN dengan sebuah narasi " Plat Merah di Buat Berlibur".

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Sudarsono menjelaskan bahwa kendaraan dalam video tersebut adalah kendaraan operasional milik Pemerintah Kota Bekasi yang dipinjam Pakai oleh Kwarcab Pramuka Kota Bekasi.

Dalam video, kendaraan dinas tersebut terlihat melintas dan memasuki salah satu lokasi menuju  perkemahan. 

Pihak Pramuka Kota Bekasi mengakui bahwa mobil tersebut digunakan oleh salah seorang Tenaga Kontrak Kerja bernama SN pada tanggal 23 April 2023 untuk keperluan ziarah saat waktu senggang tugas PAM lebaran yang ditugaskan oleh Kwarcab, hanya pulang pergi tidak menginap dan sebentar mengingat perjalanan padat sehingga mengambil jalan alternatif, demikian hasil klarifikasinya. 

Perlu diketahui Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 024/1976/BPKAD. Aset Tentang Larangan Penggunaan Kendaraan Dinas Operasional pada saat Cuti Bersama Idul Fitri 1444 H/2023 M.Kepala BPKAD Kota Bekasi, Sudarsono menjelaskan bahwa," Kami akan memberikan Sanksi kepada ASN maupun Non ASN yang kedapatan menggunakan Kendaraan Operasional Pemkot Bekasi untuk  kepentingan lebaran, mudik, berlibur atau kepentingan lainnya diluar kedinasan selama masa cuti bersama". 

sesuai ketentuan yang ada dan dikordinasikan dengan BKPSDM .

Penegasan juga disampaikan oleh Pj.  Sekda Kota Bekasi Drs. Junaedi Dalam surat Edaran sudah cukup jelas, agar "Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap melakukan monitoring terhadap pejabat pemegang kendaraan dinas, namun jika ternyata ada pelanggaran penggunaan mobil dinas maka dilakukan teguran secara berjenjang oleh OPD nya ujar Drs. Junaedi Pj. Sekda selaku pengelola BMD Kota Bekasi.





(Mms)(GEOFFREY . M )








Adv / Humas Kota Bekasi ,--





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar