Bangkitkan Sektor Perekonomian, Plt. Wali Kota Bekasi Apresiasi MUI Ramadhan Fair 2023

April 07, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Jumat 07 April 2023 ,--
KOTA   --     BEKASI ,--

Bertempat di Yayasan Al-Muhadjirin Bekasi Raya menggelar MUI Ramadhan Fair 2023 yang bertempat di area SMP Al-Muhadjirin, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berkesempatan membuka gelaran tersebut pada Jum'at, (07/04).

Digelar guna menghidupkan dan memakmurkan bulan suci Ramadhan, MUI Ramadhan Fair 2023 menghadirkan ragam acara mulai dari lomba Adzan, Tahfidz Qur'an, sampai dengan lomba mewarnai. 

Ada juga demo masak yang melibatkan chef professional yang akan mempresentasikan masakannya dan disajikan untuk hidangan berbuka. 

Selain itu, digelar juga pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan sekitar dan MUI Ramadhan Fair 2023 juga menghadirkan Bazaar yang melibatkan para pelaku UMKM di Kota Bekasi sebanyak 60 booth yang dapat dikunjungi oleh warga sekitar.

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya mengapresiasi MUI Ramadhan Fair 2023. 

Ia menyebutkan bahwa gelaran tersebut mampu membantu membangkitkan sektor perekonomian di Kota Bekasi."Tahun ini saya melihat lebih banyak tenant yang berpartisipasi dalam bazaar, dan lebih variatif, hal ini sangat membantu membangkitkan perekonomian para pelaku UMKM guna meningkatkan jual beli produk-produk unggulan mereka ke khalayak luas dan melalui momentum Ramadhan, akan lebih banyak orang yang tertarik untuk berbelanja apalagi harganya juga terjangkau," ujar Tri dalam sambutannya.

Selain itu, Tri Adhianto pun mengapresiasi tingginya sikap toleransi di lingkungan sekitar dengan menyebutkan bahwa, "Kota Bekasi yang plural dengan beragam suku, ras, agama, di bulan Ramadhan ini terlihat lebih harmonis dimana para warga menghormati satu sama lain, dan adanya MUI Ramadhan Fair memberikan wadah untuk siapa saja dapat hadir untuk bersama merasakan kenikmatan bulan Ramadhan, dan terbukti dengan raihan Kota Toleran Peringkat Ke- 3 se- Indonesia yang mana berhasil diraih berkat rasa tenggang rasa tinggi sesama masyarakat Kota Bekasi tanpa membeda-bedakan," imbuhnya.

Terakhir, Tri Adhianto juga memberikan masukan, agar setiap MUI mengadakan event besar, agar dapat melibatkan stake holder, dan berbagai unsur element lainnya, semakin banyak yang berpartisipasi semakin banyak juga yang dapat terbantu dalam event tersebut."Masukan dari saya hanya satu, jadi setiap ada event-event besar, libatkan banyak stake holder, libatkan unsur-unsur element seperti organisasi kemasyarakatan, semakin banyak yang terlibat semakin banyak pula yang terbantu dalam event tersebut," Ungkap Tri saat diwawancara MUI TV.





(WAN)(GEOFFREY . M) 






Adv / Humas Kota Bekasi ,--





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar