Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Acara HPSN 2023: Budayakan 3R Sebagai Wujud Peduli Sampah

Februari 26, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Minggu 26 Febuari 2023 ,--
KOTA   --    BEKASI ,-- 

Guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama pihak pendukung lainnya menggelar  acara puncak HPSN yang bertempat di Hutan Kota Patriot, Minggu (26/02).

Acara puncak HPSN bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD) dimeriahkan dengan Senam Kreasi Peduli Sampah, Pawai Pahlawan Sampah dan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istri, Wiwiek Hargono, mengikuti langsung pawai tersebut yang dimulai dari area Kantor Wali Kota Bekasi mengitari ruas Jl. Jend. A. Yani dan berakhir di Hutan Kota Patriot.

Peserta pawai yang terdiri dari para aparatur Pemerintah Kota Bekasi, memeriahkan "Pawai Pahlawan Sampah" dengan kompak memakai atribut daur ulang sampah sambil menyerukan kampanye "Peduli Sampah, Peduli Masa Depan".Di saat pawai tersebut, Tri Adhianto bersama istri juga menyapa para pengunjung CFD sambil membagikan merchandise produk-produk daur ulang karya para warga penggiat 3R (Reduce, Reuse, Recycle) yang tentunya bermanfaat banyak."Melalui perayaan HPSN tahun ini, kami ingin tunjukkan dan menggugah khalayak luas terkait pengelolaan dan pemanfaatan sampah melalui 3R menjadi produk-produk yang kreatif, bernilai praktis, memiliki estetika tinggi, dan tentunya berguna, agar volume sampah yang dibuang setiap harinya ke TPST Bantargebang semakin  berkurang sehingga tidak menumpuk di sana, dan hasil pengolahannya bisa digunakan untuk kemaslahatan bersama," ujar Tri Adhianto.

Selain dengan 3R, mewujudkan "Peduli Sampah, Peduli Masa Depan" juga bisa ditunjukkan dengan hal-hal sederhana seperti mulai mengganti kemasan plastik sekali pakai dengan kemasan ramah lingkungan."Sampah plastik sekali pakai merupakan limbah yang tidak bisa terurai dan berbahaya bagi kelestarian alam, maka dari itu mulai dan niatkan dengan sungguh-sungguh untuk tinggalkan kemasan plastik sekali pakai, ganti dengan wadah-wadah ramah lingkungan, seperti thumbler, kotak makan yang bisa dipakai ulang dan aman untuk makanan, atau stainless straw, karena kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi?" tegas Tri Adhianto.

Terakhir, Tri Adhianto pun mengapresiasi seluruh rangkaian acara HPSN 2023 dan Ia pun berharap, "tahun depan, gelaran HPSN harus bisa lebih meriah, dan adakan kembali rangkaian kegiatan yang lebih menggugah inisatif warga masyarakat terhadap kampanye *Peduli Sampah, Peduli Masa Depan, karena jadi Pahlawan Sampah itu Keren!*" pungkasnya.







(WAN)(GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar