PEMERINTAH KOTA BEKASI RAIH PRNGHARGAAN POSYANDU AWARD TINGKAT PROVINSI JAWABARAT

Desember 27, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 28 Desember 2022 ,--BANDUNG - JAWA. BARAT ,--

Provinsi Jawa Barat gelar acara pemberian penghargaan di Beberapa kategori, salah satunya posyandu Award Provinsi Jawa Barat 2022 dirangkai dengan pengukuhan sebanyak 3700 peserta Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Selasa Kemarin (27/12).

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, mengatakan Sekoper Cinta yang merupakan tempat belajar sekaligus wadah bagi kaum wanita di Jawa Barat, sebagai upaya pemberdayaan perempuan yang hebat yang dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan. “Kita akan menjadi perempuan hebat dan berdaya, ketika ingin berdaya mereka harus dilakukan dulu pembekalan, pengetahuan dan keterampilan. 

Kita harus mampu mengubah perempuan dari mulai kognisi, afeksi dan psikomotoriknya.”pungkas Atalia.Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang tidak nampak hadir dalam acara tersebut, akan tetapi Pria nomor satu di Jawa Barat tersebut mengatakan melalui tayangan video, sejak didirikannya Sekoper Cinta sudah mencatat sebanyak 34.900 alumni yang lulus, untuk menjadi agen perubahan peranan perempuan dilingkungan sekitar. “Ini menjadi apresiasi kita semua karena para ibu-ibu yang sudah menjadi alumni Sekoper Cinta bisa menjadi inspirator, leader bagi peranan perempuan dilingkungannya masing-masing.”Tutur Ridwan Kamil.

Meski Kota Bekasi hanya mendapatkan satu penghargaan kategori Posyandu Award terbaik tingkat Kota Provinsi Jabar, akan tetapi Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi terus memberikan semangat bagi para kader posyandu dan kader PKK untuk tetap semangat dalam memperluas jaringan kader-kader baru untuk terlibat menjadi agen perubahan."Meski kita hanya mendapatkan satu penghargaan, jangan berkecil hati, jangan patah semangat, kita masih bisa lakukan yang terbaik dimasa yang mendatang, dari sekarang kita perluas lagi jaringan kaum ibu-ibu, semakin banyak yang mendapatkan pelatihan semakin meningkat SDM yang kita miliki, generasi yang hebat dimulai dari emak-emak yang hebat pula," Tegas Tri Adhianto.





(WAN)(GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar