Ketua Plt TP PKK: Saudara- Saudara Miliki Kekuatan dan Potensi Luar Biasa

Desember 23, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Jumat  23 Desember 2022 --
KOTA    --   BEKASI,-- 

Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadir dalam acara Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Kota Bekasi. 

Kegiatan berlangsung di Islamic Center, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.Dalam sambutannya Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengungkapkan bahwa situasi perempuan - perempuan penyandan disabilitas masih sangat sulit karena kurangnya layanan dan infrastruktrur, serta adanya stigmatisasi dan diskriminasi terutama bagi perempuan penyandang disabilitas.“Kurangnya layanan, serta infrastruktur yang buruk telah membuat akses terhadap informasi, pendidikan, perawatan kesehatan, maupun pekerjaan formal sangat sulit bagi saudara-saudara kita. 

Dengan itu Kami terus mendorong 4 Berdaya Wanita, dan pelatihan-pelatihan yang terus diselenggarakan agar saudara-saudara kita mendapatkan kesetaraan,” kata Wiwiek Hargono Wiwiek Hargono juga mengungkapkan bahwa perempuan penyandang disabilitas menghadapi stigmatisasi dan diskriminasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan tanpa disabilitas. 

Sebagian masyarakat masih menganggap mereka sebagai pihak yang tidak berdaya, padahal saudara-saudara justru memiliki kekuatan dan potensi luar biasa serta sangat berharga seperti orang lain.“Meskipun perempuan masih menghadapi banyak tantangan, mereka sebenarnya adalah sosok yang sangat hebat dan memiliki banyak potensi dan semangat yang luar biasa. 

Setiap perempuan, terlepas dari latar belakang dan karakteristiknya, adalah agen perubahan untuk dunia yang lebih baik. Ketika kita memberdayakan semua perempuan, baik perempuan di kota, perempuan di pedesaan, atau perempuan penyandang disabilitas, kita sedang dalam proses percepatan pengentasan kemiskinan dan stabilitas ekonomi, menuju kemakmuran bagi semua. Oleh karena itu, mari kita berkolaborasi untuk menggapai Kota Bekasi Keren yang didalamnya banyak para perempuan hebat dan tangguh,” jelas Wiwiek Hargono Tri Adhianto Wiwiek turut menyampaikan bahwa inklusivitas hanya dapat dicapai jika ada kebijakan untuk memberikan akses yang sama terhadap berbagai peluang dan sumber daya yang ada bagi orang-orang yang seringkali terabaikan.

Saudara kita maupun Perempuan penyandang disabilitas seringkali diabaikan sehingga membuat mereka tersisih. pentingnya peran kolaborasi baik dari pemerintah maupun stakeholder mengakui keragaman di antara perempuan dalam mempromosikan pemberdayaan perempuan, dan untuk keberhasilan pembangunan Kota Bekasi yang berkelanjutan.Diakhir sambutan tak lupa Wiwiek mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Hari Disabilitas Internasional dan mengapresiasi kegiatan yang sangat luar biasa.“Selamat atas terselenggaranya kegiatan yang memotivasi ini, kegiatan luar biasa, dan kegiatan yang membuat kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Semoga HWDI semakin maju dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Bekasi,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto Wiwiek Hargono juga berkesempatan untuk berdialog dan menyapa para saudara-saudara penyandang disabilitas. 



(EZ)( GEOFFREY . M)




Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar