PLT WALI KOTA BEKASI BUKA FORUM KONSULTASI PUBLIK RPD KOTA BEKASI

November 03, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 03 November 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Bertempat di Aula Nonon Sonthanie Gedung Biru Pemerintah Kota Bekaai, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka langsung forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Bekasi tahun 2024/2026. Kamis,(3/11/2022).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA, Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah, Dandim 0507 Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Pejabat Eselon II, III di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Turut hadir, Kementerian Dalam Negeri Bina Pembangunan Daerah, Bappeda Provinsi Jawa Barat, BUMN, BUMD serta para Dunia Usaha dan Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan ucapan terimakasih kepada unsur elemen masyarakat Kota Bekasi yang terus mendukung serta memberikan bantuan untuk mewujudkan agenda-agenda pembangunan Kota Bekasi.

 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi tahun 2018-2023 akan berakhir pada tahun 2023.

 Pemerintah Kota Bekasi menyusun dokumen rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026 sebagai upaya mengisi kekosongan RPJMD. 

RPD Kota Bekasi tahun 2024-2026 disusun dengan maksud untuk menyediakan sebuah dokumen perencanaan pembangunan menengah daerah yang akan digunakan senagai acuan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), rencana strategis perangkat daerah (Renstra PD) dan rencana kerja perangkat daerah (Renja Pd).“Saya berharap dalam forum ini untuk bisa di jadikan tonggak peringkat daerah untuk selalu berkordinasi antar instansi Pemerintah, Masyarakat dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan untuk memformulasikan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang sesuai kebutuhan”. Tutur Tri.

Tri juga mengingatkan didalam forum ini seluruh perangkat daerah memperhatikan prioritas program dan kegiatan dengan mempertimbangkan baik aspek fungsi dan wewenang maupun kempuan pembiayaan, sehingga diharapkan sapat mensineegikan sumber dana baik dari pusat (APBN), APBD Provinsi maupun APBD Kota Bekasi.“Semoga forum ini perencanaan pembangunan daerah Kota Bekasi tahun anggaran 2023 ini menjadi momentum bagi kerjasama pembangunan yang berjalan dengan baik, lancar dan harmonis. 

Sukses terus buat seluruh perangkat daerah, terus berkerja dan fokus dalam perencanaan dan pembangunan Kota Bekasi.” Tutup Tri.




(ST)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar