DPRD dan PERS Kota Bekasi Bersinergi Dalam Media Gathering yang di adakan di Sari Ater SUBANG

SIMAK BERITA NEWS.  .   COM ,--

Jumat 04 November 2022 ,-                 SUBANG - JAWA BARAT 

Media Gathering DPRD Kota Bekasi diadakan dengan tema 'DPRD - PERS Bersinergi Membangun Kota Bekasi' di Sari Ater Hot Spring Resort, Jalan Raya Ciater, Ciater, Kabupaten Subang, pada hari Jumat (04/11/2022).

Anggota Fraksi PDIP NICODEMUS GONJANG Ketua BAPEMDARsedang memberikan Masukan nya dan Beliau sebelum nya adalah ex Pimpinan Redaksi Media Cetak Bekasi Expres.

Ka .Sekwan DPRD KOTA BEKASI Drs. HANAN TARYA M.Si sedang memberikan Sambutan Nya.


dihadiri dari 120 Journalis dari Berbagai Organisasi Wartawan yang ada di Kota Bekasi ,,
Saat sesi diskusi dalam acara tersebut, dibahas tentang kesamaan fungsi dan peran antara wakil rakyat (DPR, DPRD I, DPRD II) dengan wartawan  yakni sebagai pengawas yang bisa menjadi acuan dalam membentuk sinergitas."Kalau wartawan pengawasan terhadap semua bidang kehidupan.

 Sedangkan anggota dewan pengawasa terhadap kebijakan eksekutif," ungkap Efrizal salah satu wartawan yang hadir saat melontarkan pendapatnya saat diskusi dalam Media Gathering.

Hal senada dikatakan salah satu wartawan Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan  Ketua IWO Kota Bekasi  yang menyebut, sinergi antara anggota DPRD dapat lebih ditekankan kepada komunikasi yang baik antara wakil rakyat dan wartawan serta keterbukaan informasi.Iwan mengatakan, sinergitas bukan berarti bentuk pembungkaman terhadap daya kritis wartawan. 

Ia menambahkan bahwa sinergitas harus mendorong wartawan dan anggota dewan untuk lebih meningkatkan fungsi dalam pengawasan."Bentuk sinergitas tersebut yakni soal komunikasi yang baik antara wakil rakyat dan wartawan. Selain itu juga keterbukaan informasi dari anggota dewan menjadi sangat penting bagi wartawan," ujarnya. 

saat diminta menyampaikan pendapatnya oleh moderator.Pria yang juga sebagai Ketua IWO Kota Bekasi itu juga menyinggung tentang adanya anggota dewan yang sangat sulit dihubungi untuk konfirmasi, "Saya tahu nggak semua anggota dewan yang susah dihubungi.

 Inilah contoh salah satu yang menjadi hambatan sinergitas itu tidak terbentuk," tegasnya.Turut hadir, Dosen Universitas Islam Jakarta, Rahmat Ferdian Andi Rosid sebagai pembicara di acara diskusi tersebut yang mengatakan, sinergitas dalam bentuk fisik juga dapat dilakukan dengan cara sesekali anggota dewan bertemu dengan wartawan dengan suasana informal."Sinergitas fisik mungkin bisa saja dilakukan, misalnya sesekali anggota dewan berkunjung ke media center bertemu dengan jurnalis, sambil bertanya misalnya apa nih isu atau kejadian yang menurut wartawan menarik.

 Jadi pertemuan semacam itu bisa menjadi sinergitas secara fisik antara wakil rakyat dan awak media," jelas Rahmat yang berpengalaman sebagai jurnalis lebih dari 10 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Anim Imammudin menjelaskan, terkait peran wartawan dalam membangun sinergitas dengan DPRD Kota Bekasi memang perlu terus ditingkatkan terutama untuk kemajuan Kota Bekasi."Sinergitas inilah yang perlu ditingkatkan.

 Seperti ini kan meski masih ada yang belum terfasilitasi di acara ini (media gathering), kan sekarang sudah ada perbaikan. 

Kalau untuk sempurna kan, tidak ada yang sempurna," tukasnya.

Perlu diketahui, acara Media Gathering DPRD Kota Bekasi tersebut dihadiri oleh wakil Ketua I Anim Immamudin (PDIP), Ketua Bamperda Nicodemus Godjang, Ketua Fraksi PKS Sardi Effendi, Ketua Komisi IV Darajat Kardono (PKS), Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi Bambang Purwanto (PKS), Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan Tarya dan jajarannya. 




( GEOFFREY . M )




Posting Komentar

0 Komentar