Apel yang diselenggarakan halaman Pemerintah Kota Bekasi dengan dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Hita Adhianto Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Tri

SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 12 Oktober 2022 ,--
KOTA   --   BEKASI ,--

Aparatur Sipil Negara, TNI-Polri disiagakan mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim penghujan saat ini bersama para relawan dan berbagai perlengkapan juga disiapkan untuk mengevakuasi korban bencana.Dalam amanatnya, pada tahun 2022 ini bisa dikatakan Kota Bekasi terdapat banyak titik banjir, begitupun pasca banjir pada permasalahan lumpur dan sampah, kita patut berterima kasih kepada para ASN, baik Pemerintah Kota Bekasi, TNI Polri sudah membantu pelaksanaan evakuasi banjir, saya yakin kalian bekerja dengan ikhlas.

"Perlu diingat dan saling mengingatkan untuk koordinasi antar bagian TNI Polri, agar bisa lebih intensif lagi, termasuk laporan Kelurahan, Kecamatan untuk bisa lebih memberikan informasi yang akurat dan tepat dengan memakai centi meter atau meter, jangan hanya memakai istilah banjir sedengkul atau selutut. 

Kita seragamkan standar banjir dengan ukuran yang lazim."ucapnyaKita sudah siapkan peralatan pendukung seperti perahu karet, pompa air, pelampung, dapur umum, mobil pasukan, mobil pengangkut logistik dan kendaraan operasional roda dua."Dengan adanya Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir diharapkan seluruh aparatur siap dan siaga pada kondisi seperti yang terjadi pada banjir kemarin," ujar PLT Kota Bekasi. 

Rabu (12/10/2022Sekaligus ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dalam menghadapi kerawanan bencana yang bakal muncul. 

Selain itu Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh unsur dari ASN, TNI, POLRI, BPBD, SAR, PMI beserta relawan.Oleh sebab itu, perlu ada sinergitas antar stakeholder yang dimulai dari koordinasi. 

BPBD untuk menginisiasi giat yang merujuk pada peningkatan kesiapsiagaan, seperti monitoring situasi saat hujan, penyiapan jalur dan tempat evakuasi serta penguatan peringatan dini bersama TNI dan Polri. "Tri Adhianto Apresiasi kepada segenap unsur yang senantiasa mengedepankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mengingat kejadian bencana alam dapat terjadi kapanpun, dimanapun, menimpa siapapun, dan terjadi  pada musim penghujan,"tutupnya



(Erlangga Gusti Nurcahya)

Posting Komentar

0 Komentar